Anda pasti kenal dengan buah yang satu ini, buah delima atau biasa orang mengenalnya buah pome. Meski tidak sepopuler buah jeruk dan apel, buah ini cukup disukai karena manfaatnya. Buahnya berwarna cerah, memiliki vitamin dan luar biasa lagi pome punya segudang manfaat kesehatan tubuh, bahkan diklaim sebagai salah satu buah super yang dapat menurunkan risiko kanker.

Rasanya segar, asam manis, bahkan bagi wanita buah ini pas untuk dijadikan pengganti cemilan. Pome juga dipercaya dapat dimanfaatkan untuk menjaga berat badan bahkan untuk menurunkan berat badan, terlebih jika Anda suka makanan manis, biji buah pome bisa dijadikan cemilan yang lebih sehat.

Buah warna merah dengan biji berbentuk bulatan-bulatan di bagian dalam buah sangat baik untuk kesehatan. Buah pome mengandung antioksidan yang tinggi, kaya serat dan rendah kalori. Sehingga. Biji buah pome bisa menjadi alternatif yang enak dan sehat sebagai camilan manis.

Anda bisa membeli buah pome segar dan mengeluarkan bijinya, atau membeli biji yang sudah dikeluarkan dari buahnya. Biji tersebut enak dijadikan camilan pengganti makanan manis atau kacang. Bisa menjadi taburan lezat pada yogurt, campuran puding dan sebagainya. Diet tidak harus menyiksa bukan? Selain baik untuk menjaga berat badan, antioksidan dalam pome baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah bahaya radikal bebas.

Dalam satu gelas jus buah pome mengandung 40 persen vitamin C. Buah delima juga memiliki vitamin A, E dan asam folat dalam jumlah yang cukup. Beberapa penelitian juga menunjukan beberapa manfaat kesehatan yang menguntungkan, berikut keuntungan mengkonsumsi buah pome :

Menurunkan risiko kanker : Sebuah penelitian menunjukan bahwa jus buah pome mengadung fitokimia dan antioksidan yang tinggi. Senyawa tersebut dapat menghambat perkembangan estrogen sehingga mampu mengurangi risiko pembentukan sel kanker.

Baik untuk wanita hamil : Mengkonsumsi jus delima pada saat hamil dapat melindungi otak bayi dari kerusakan setelah kelahiran traumatik.

Menurunkan kolesterol: Buah ini bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol jahat ( LDL) dan menaikan kolesterol baik (HDL)

Melindungi arteri : Pome ampuh mencegah plak yang terdapat di arteri dan dapat membalikan penumpukan plak sebelumnya.

Menyehatkan gigi: Cara alami mendapatkan gigi kuat dan bebas bau mulut adalah mengkonsumsi buah yang satu ini.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50022

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :