KabariNews – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didukung banyak relawan untuk mengantarnya menjadi DKI 1.

Rabu pagi (21/12), KabariNews bertemu dengan beberapa relawan di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Para relawan ini tampil dengan atribut khas Basuki-Djarot yakni mengenakan kemeja kotak kotak.

Sebut saja Sakri Dewi Tirtowidjojo. Wanita yang biasa disapa Dewi ini dikenal sebagai Relawan Pro Ahok dari Los Angeles Amerika Serikat. Meski berasal dari Jakarta, hampir 2 dekade wanita pengusaha ini tinggal di Los Angeles. Ia menjelaskan alasan mendukung Ahok. “Saya tau hasil kerja Pak Ahok tapi banyak yang menjegalnya. Saya tergerak, kembali ke Indonesia untuk bantu pergerakan Ahok. Pak Ahok adalah pemimpin yang hasil kerjanya sudah nyata. Cita-citanya mensejahterahkan rakyatnya,” ucapnya bersemangat.

Tak jauh berbeda dengan Dewi, Haryani, dokter kecantikan ini merupakan pendukung setia Ahok. “Saya tau Pak Ahok sangat berani melawan koruptor, jujur, karena itu saya dukung beliau. Bapak Ahok orang lembutnya, baik, dan berani,  tapi banyak fitnahan. Makanya saya semakin semangat membela kebenaran dan keadilan,” tukas wanita yang merupakan Wakil Komandan Aksi Badja.

Sementara Felix Sandra Budiman yang merupakan Komandan Aksi Badja telah bergerak mendukung Ahok sejak pengumpulan KTP yang dilakukan  Teman Ahok. “Saya buka posko di Mall Taman Palem, lalu masuk ke Rumah Lembang. Organ Aksi Badja ini terdaftar di KPUD, dari situ kita bergerak,” ucapnya bangga. (Dessy/foto : Asban)