Film Rumah Dara alias Macabre adalah film yang disutradari oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto yang menyebut diri mereka sebagai The Mo Brothers. Film ini menjadi film slasher pertama di Indonesia. Suatu terobosan baru untuk perfilman kita karena genre ini belum pernah ada di Indonesia.

Rumah Dara bercerita mengenai Adjie (Ario Bayu) dan Astrid (Sigi Wimala), sepasang suami istri yang hendak memulai hidup baru di Australia. Sebelum itu mereka pergi ke Bandung bersama teman-teman mereka yaitu Jimmy (Daniel Mananta), Eko (Dendy Subangil), dan Alam (Mike Muliardo) untuk berpamitan dengan Ladya (Julie Estelle), adik kandung Adjie.

Ladya yang terus menyalahkan Adjie atas kematian orang tua mereka awalnya bersikap ketus kepada sang kakak. Namun akhirnya ia memutuskan ikut ke Jakarta untuk mengantar sang kakak ke bandara.

Di tengah perjalanan menuju bandara mereka bertemu dengan seorang perempuan bernama Maya (Imelda Therine) yang mengalami musibah perampokan. Eko yang tertarik dengan Maya merayu teman-temannya untuk mengantar maya pulang ke rumahnya.

Sesampai di sana mereka disambut dengan ramah oleh penghuni rumah. Maya memperkenalkan mereka kepada sang ibu, Dara (Shareefa Daanish), dan adiknya, Adam (Arifin Putra). Mereka dijamu dengan manis oleh Dara dan sekeluarga. Namun setelah menikmati makan malam yang luar biasa nikmat, keenam orang tersebut mendadak mengantuk. Dimulailah ketegangan dalam film.

Ternyata keluarga di rumah ini adalah para psikopat. Mereka membunuhi dan memotongi daging orang-orang yang mampir ke rumah mereka. Membunuhnya pun dengan cara luar biasa sadis.

Menonton film ini mengingatkan kita akan film slasher Saw dan Texas Chainsaw Massacre. Walaupun jalan cerita mudah ditebak, namun kejutan-kejutan yang diberikan pada setiap adegan mampu membuat ngilu penonton. Tak heran jika melihat penonton meninggalkan bangku bioskop sebelum film ini selesai diputar karena film Rumah Darah penuh bersimbah darah.

Jauh sebelum diputar di Indonesia, Rumah Dara terlebih dahulu ditayangkan di luar negeri, seperti di Fantastic Film Festival Germany 2009 dan Fantastic Fest 2009 di Los Angeles, Amerika. Sedangkan di Puchon International Fantastic Film Festival (PiFan 2009), Rumah Dara berhasil membawa pulang penghargaan Best Actress yang jatuh kepada Shareefa Daanish.

Penasaran seperti apa filmnya? Lihat dulu trailernya di sini.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34441

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :