KabariNews – Merasa prihatin akan minimnya minat anak-anak terhadap pakaian tradisional, memberikan ide bagi Onny membuat terobosan dengan barbie berbusana adat. Hal ini pula yang menghantarkannya  menjadi seorang pengusaha sukses dan meraih penghargaan.

Meilani Sarassasi, demikian nama lengkapnya membuat barbie yang berbusana adat dari  seluruh provinsi di Indonesia. Barbie cantik yang diberi nama Mustika Nusantara ini menggunakan busana adat lengkap dengan aksesoris dan kain asli dari masing-masing daerah.

Sekitar 6 tahun yang lalu, Onny mulai berkreasi dengan menghias barbie dengan pakaian kebaya lurik. Onny berkeinginan untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kepada anak-anak. Ia merasakan betapa budaya nasinonal telah bergeser dan mulai terlupakan. Iapun berharap dapat memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri. Upayanya disambut baik. Kini, Onny telah berhasil mengembangkan bonekanya hingga berpakaian adat dari 33 provinsi se-Indonesia.

Upaya Onny tak pelak diapresiasi baik oleh pemerintah, ia mendapatkan KUKM Award tahun 2012. Produk Barbie Mustika pun dipasarkan di empat cabang miliknya yang berada di kota  Palembang, Surabaya, Jakarta, dan Jogyakarta. Pasar luar negeri pun menyukai produknya dan sudah beredar di beberapa negara seperti Brunei Darusalam, Singapura, Australia, Jepang, Amerika, dan Italia.

Onny mendesain dan menjahit  sendiri pakaian untuk Barbienya. Dengan teliti, ia memperhatikan kelengkapan pakaian adat dan detil aksesoris tiap boneka. Semua ia buat semirip mungkin dengan pakaian aslinya. Dalam sehari, ia bisa menyelesaikan sekitar 20 – 30 boneka.

Onny mematok harga produknya mulai dari 200 ribu – 500 ribu. Untuk satu set barbie dari 33 provinsi, harga masing-masingnya hanya 200 ribu. Hingga kini, Onny telah meraup omset ratusan juta tiap bulannya.