Sabtu, 30 Agustus ini akan diselenggarakan acara Indonesian Day 2008 yang mengangkat tema kekayaan ragam budaya Indonesia (Celebration of Diversity), yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dan diperkenalkan kepada para sahabat kalangan masyarakat AS setempat.

Pelaksanaan acara adalah di lokasi KJRI Los Angeles (3457 Wilshire Blvd, Los Angeles, CA 90010) antara Wilshire dan Marioposa Ave. Waktu: pukul 10.00 am – 09.00 pm.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam ini merupakan kombinasi promosi kekayaan budaya melalui berbagai penampilan musik tradisional dan tari-tarian, parade reog dan pakaian budaya, tata adat perkawinan, peragaan batik, pengenalan keris tradisional; bazar makanan yang ditampilan sejumlah restoran Indonesia; eksibisi kalangan usaha sampai konsultasi hukum; lelang (silent auction), pajangan benda-benda budaya; dan tentunya penampilan band dan musik lainnya. Penghujung acara akan digoyang dengan lagu-lagu dangdut yang meriah.

Acara Indonesian Day 2008 juga dicanangkan sebagai “hari batik” dalam rangka lebih memperkenalkan kekayaan ragam busana Indonesia kepada masyarakat Amerika. Seluruh masyarakat yang hadir didorong untuk dapat mengenakan batik atau pakaian daerah lainnya.

Pelaksanaan Indonesian Day 2008 ini juga digunakan untuk sekaligus meningkatkaan pelayanan masyarakat dalam hal kekonsuleran dan keimigrasian pada pukul 10.00am – 01.00 pm. Mengingat banyak masyarakat Indonesia yang sulit datang ke KJRI pada hari kerja, dibukanya meja pelayanan pada Indonesian Day ini kiranya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin.

Selain itu, kesempatan Indonesian Day ini juga merupakan peluang bagi masyarakat yang hadir dan gemar membuat foto untuk ikut serta dalam Lomba Foto Kegiatan yang mengabadikan momen-momen Indonesia yang kaya.

Lokasi parkir hadirin adalah di  3440 Wilshire Blvd, Los Angeles, CA 90010 yang berseberangan dengan gedung KJRI Los Angeles. Ongkos parkir satu hari adalah $6.00 dengan validasi dari Panitia HUT RI ke-63 di meja Informasi. 

Petunjuk peta menuju lokasi KJRI dapat dilihat di sini. Jalur transportasi lain yang dapat digunakan menuju lokasi KJRI adalah dengan kereta metro subway (lihat petunjuk) dan bus kota (lihat petunjuk).

Perkiraan ramalan cuaca hari Sabtu, 30 Agustus adalah “”sunny, 80oF ” .

Informasi lebih lanjut dapat melalui telepon (213) 383-5126 atau email pen@kjri-la.net.Kunjungi website acara di http://hut63.kjri-la.net.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?31888

Untuk melihat Berita Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

_________________________________________________________

Supported by :

Photobucket