KabariNews – Pendukung Jokowi – Maruf Amin menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan dan gunting rambut gratis di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Mereka adalah Sahabat Indonesia Maju (SIMA) merupakan perkumpulan organisasi sebagai pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi – Maruf Amin untuk Pemilu 2019 mendatang. 

Organisai yang terbentuk sejak Oktober kemarin memiliki visi misi untuk menjaga NKRI, Pancasila yang Bhinneka Tunggal Ika. Kris Cantra selaku Ketua Umum SIMA, mengungkapkan, “Misi kami yang jangka pendek ini adalah untuk meraih simpati dan suara untuk memenangkan Pak Jokowi dan Maruf Amin,“ ungkap Kris kepada Kabari.

Baksos yang digelar kali kedua dalam rangkaian program kerja SIMA ini menurut Kris adalah bertujuan untuk memperkenalkan SIMA kepada warga masyarakat sebagai oraganisasi yang mendukung Jokowi – Maruf Amin. 

“Kami berharap sekali dengan kegiatan kami yang door to door ini untuk masyarakat bawah, kami berharap dapat meraih simpati untuk memenangkan Pak Jokowi – Maruf Amin, karena kami juga tidak ingin acara yang event to event tapi kami ingin yang door to door seperti yang pak Jokowi inginkan, “ terang Kris penuh semangat.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh sejumlah tim medis ini memberikan pelayanan pemeriksaan yang meliputi : kesehatan, cek up, dan obat gratis. Sedangkan untuk gunting rambut gratis juga dilakukan oleh sejumlah stylist yang dihadirkan oleh SIMA untuk warga RW 01, Koja. 

Kris mengaku, kegiatan sosialnya ini sangat mendapat respon positif dari warga, “Warga RW 01 sangat antusias sekali dengan kehadiran kami, mereka sangat senang dengan kehadiran kami untuk memberikan pengobatan dan gunting rambut gratis, dan mereka sangat senang dan sangat welcome, “ pungkas Kris.