Ajang bergengsi pemilihan Miss Universe 2012 sebentar lagi akan berlangsung. Ada 89 wanita cantik dari berbagai negara akan memperebutkan mahkota Miss Universe di Las Vegas, Amerika Serikat. Para kontestan akan mengadu bakat dan kecantikannya demi menjadi ratu sejagad.

Indonesia mengirim satu putri terbaik, ia adalah Maria Selena. Dalam ajang ini Selena tak hanya menyiapkan mental, tapi ia juga akan tampil dan memperkenalkan Indonesia yang memiliki beragam budaya. Pada kesempatan emas ini Selena akan menggunakan simbol negara yaitu burung garuda sebagai tema kostumnya. Burung garuda sendiri dianggap menjadi salah satu filosofi yang dapat menggambarkan falsafah bangsa Indonesia.

Busana nasional burung garuda karya Batik Carnival akan dikenakan Selena untuk memukau para juri dan penonton diseluruh dunia. berdasarkan pengalaman dari perserta terdahulunya, pemilihan kostum unik yang membawa simbol negara jadi pertimbangan matang, pasalnya dalam kontes tersebut tidak diharuskan menggunakan busana nasional.

“Dari pelajaran yang bisa diambil dari tahun ke tahun, ternyata kostum nasional tidak harus benar-benar busana nasional. Banyak peserta yang memodifikasi busananya sehingga terlihat menonjol, unik dan menarik. Inilah alasan kenapa akhirnya kostum garuda dikenakan Selena saat kontes nanti,” kata Putri Kuswisnu Wardhani selaku CEO PT Mustika Ratu.

Putri juga menjelaskan, kostum burung garuda tidak hanya sebagai simbol negara dan Pancasila,  tapi menggambarkan karakter kebajikan, pengetahuan, kekuatan dan keberanian, yang dinilai cocok untuk mewakili karakter indonesia.

Kostum burung garuda didominasi warna merah dan putih terlihat sangat megah dihiasi puluhan bulu pada bagian sayapnya. Diakui Selena kostum tersebut agak berat namun ia mengaku nyaman dan bisa menyesuaikan saat menggunakannya. “Berat sih, tapi masih nyaman kok,” tuturnya singkat.  Maria Selena akan berangkat menuju Las Vegas pada 3 Desember mendatang. Gadis kelahiran Palembang ini mengaku siap mengharumkan nama bangsa. Sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011, sudah menjadi tugas Maria Selena untuk mewakili Tanah Air dalam ajang bergengsi Miss Universe.

Berbagai pelatihan dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dipelajari Selena sebagai bekal, antara lain pengetahuan umum, budaya, kepribadian, komunikasi public, juga tarian daerah Indonesia. Bahkan Selena pun diajarkan untuk merias rambut dan wajahnya sendiri, sebab nanti saat kontes tidak ada make up artist yang disediakan khusus untuk dirinya.

“Saya sangat bangga menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2012. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutupnya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50674

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: