jam- ilustrasi insomnia

Insomnia membuat badan lemas dan tidak bersemangat di pagi harinya. Kondisi tersebut juga membuat kerja jadi tidak masksimal, karena rasa kantuk selalu muncul pada siang hari di saat produktivitas kerja sedang tinggi.

Banyak orang yang mengalami insomnia mengeluhkan, mereka sudah berusaha untuk beristirahat pada waktu normal, tapi tetap saja mata sulit dipejamkan. Berbagai anjuran seperti mematikan lampu, minum susu hangat, bahkan sampai menghitung ‘domba’ sambil memejamkan mata juga tidak berhasil membuat mata terpejam. Alhasil menyibukan diri, bahkan sampai lelah dan tertidur.

Ingin kembali merasakan tidur nyenyak tanpa rasa kantuk dan lemas di siang hari? Coba konsumsi jus ceri. Asupan alami ini bisa membantu Anda yang menderita insomnia lepas dari kebisaan buruk itu. Ganti asupan pagi Anda dengan jus ceri. Meski dikonsumsi pagi harinya, jus ini bermanfaat untuk Anda yang mengalami kesulitan tidur, dan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

jus ceri

Temuan ini diteliti oleh University of Pennsylvania dan Universitas Rochester, dimana pada ceri ditemukan banyak kandungan melatonin yang dapat membantu meringankan kesulitan tidur. Hormon tersebut sangat kuat dan bisa mengatur butuh agar beristirahat dan meningkatkan siklus energi.

Penemuan itu bisa jadi jawaban, kenapa banyak orang menderita insomnia?  Pasalnya setiap orang kekurangan melotin akan menderita kesulitan tidur termasuk insomnia.

Jika ingin praktis, Anda juga bisa memakan buah ceri langsung tanpa harus repot membuat jus. Makanlah secukupnya dan dapatkan khasiatnya, selamat mencoba!

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58285

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan