KabariNews – New York Times Travel Show (NYTTS) 2018 kembali di gelar di New York City, Amerika Serikat. Acara tahunan ini berlangsung meriah. Penampilan potret Indonesia dengan ragam budaya hingga spot wisata nusantara banyak ditampilkan di acara tersebut.

Dalam hal ini, perwakilan Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif mengatakan, Indonesia tengah menyusun suatu strategi yang ingin menjunjung tinggi budaya Indonesia Timur.

Mengangkat tema Introducing Second Bali, tampilan Indonesia di NYTTS tersebut bertujuan untuk membuat Indonesia jauh lebih terkenal dan dikenal secara mendalam di masyarakat internasional lebih dari hanya Bali saja.

Acara kali ini didukung sepenuhnya dengan berbagai kalangan Diaspora Indonesia dari New York City, Connecticut, New Jersey, dan Philadelphia.

Amalia Suryani beserta tim dari Saung Budaya ikut berpartisipasi secara penuh di acara ini dengan menampilkan berbagai tarian Indonesia Timur.

Selain itu, ada juga Fefe Anggono dan berbagai tim dari  Indonesian Food Bazaar, seperti Sumarmi  (Tuson Sate), Irza Noer (Pecel Ndeso) Dapur Cici Alih dan berbagai jajanan pasar Jawa.

Kemudian tim Kementerian dari Indonesia membawa berbagai khasanah kopi Indonesia dan juga tim penari / tim pijat khusus yang ternyata sangat populer dalam acara kali ini.

Diperkirakan ada sekitar 700 orang yang datang, menikmati, dan belajar tentang budaya Indonesia dalam acara publik dua hari ini. Jadi, bisa dibilang acara kali ini sangat sukses! KJRI dan tim Indonesia kewalahan dalam mensuplai berbagai makanan dan informasi tentang Indonesia ke semua pengunjung internasional. Bisa dibilang kali ini Indonesian corner / booth menjadi atraksi utama yang sangat ramai dan diminati, dibandingkan berbagai Asian booth lainnya.

Willa dari KJRI New York memberi sedikit penjelasan tentang keterpopuleran acara ini dalam edisi 2018 ini. Indonesia bahkan diminta oleh NY Times Travel Show untuk menjadi salah satu ” Expert Panelist “ dalam acara tahun ini. Willa dengan sigapnya ikut dalam acara panelist expert on Asian Tourism dalam berbagai sesi NY Times Travel Show.

Semoga Indonesia semakin terkenal secara positif dalam berbagai kancah percaturan dunia dan semoga lebih terkenal BEYOND BALI!

Mari kita simak semua detail wawancara dan liputan NY Times Travel Show 2018 kali ini dengan Kabarinews Aryo Wicaksono, dari Javitz Center New York City.