Setiap tahunnya, Metropolitan Museum of Art Costume Institute menjadi tuan rumah Met Gala. Khusus tahun ini, Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination dipilih sebagai tema besar perhelatan akbar. Tema tersebut tidak lain bertujuan untuk menampilkan pengaruh tradisi agama Katolik pada perkembangan dunia mode, dari era desainer Cristobal Balenciaga hingga Donatella Versace. Selain dimaksudkan untuk penggalangan dana, acara tersebut juga menjadi ajang selebriti papan atas Hollywood untuk unjuk gigi.

Foto: Dok. Madonnarama

Salah satu selebriti yang mengundang perhatian kali ini tidak lain adalah Madonna. Penyanyi legendaris itu tampil mengenakan gaun berwarna hitam dengan bahan mesh yang didesain oleh Jean Paul Gaultier.  Untuk menyempurnakan tampilannya sesuai dengan tema Met Gala tahun ini, Madonna mengenakan aksesori berupa mahkota dan kalung Rosario. Adapun kedua aksesori tersebut merupakan karya rancangan desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi.

Dalam akun sosial media miliknya, Renaldy menulis:

“Keinginan dan Harapanku akhirnya tercapai, karyaku dikenakan Queen Madonna, seorang Diva legendaris yang sangat kukagumi dan kucintai di acara bergengsi Met Gala: Heavenly Bodies. Kebahagianku juga karyaku dapat bersanding dengan karya busana designer kenamaan favoritku J.P. Gaultier.”

Dok. Rinaldy Yunardi

Meski demikian, mendesain aksesori untuk Met Gala bukan yang pertama bagi seorang Renaldy Yunardi. Tahun lalu, misalnya, ia diberi kepercayaan untuk mendesain anting-anting untuk penyanyi Cassie Ventura.