KabariNews, Bermain film di layar lebar bukan hal yang baru lagi bagi aktris muda Chelsea Islan. Namun,  bermain film horor Sebelum Iblis Menjemput menjadi sebuah tantangan baru bagi aktris yang akrab disapa dengan sapaan Chelsea ini.

Film Sebelum Iblis Menjemput menjadi film kedua Chelsea dalam debut film horor yang berkolaborasi dan sekaligus beradu akting dengan Pevita Pearce. Di film ini, kedua aktris muda mendapat peran yang menantang yang sangat jauh berbeda dengan karakter aslinya mereka.

Chelsea, dipercaya untuk memerankan karakter Alfie, wanita muda yang punya keluarga dengan latar belakang kehidupan yang kelam. Alfie yang hidup lama terpisah dengan ayahnya kemudian mendapati sang ayah dalam kondisi sakit parah.

Kemudian Alfie berusaha mencari tahu penyebab penyakit sang ayahnya. Dalam upaya itu, Alfie menemukan kesulitan untuk mencari jawabannya. Di samping, kehadiran saudara tirinya yang diperankan oleh Pevita Pearce membuat suasana menjadi keruh.

“Buatku ini hal baru, berbeda sekali pendalaman peran di film drama dan film horor,” tutur Chelsea di sela-sela Meet & Greet film Sebelum Iblis Menjemput di Royal Plaza Surabaya, Selasa (07/08).

Chelsea menceritakan, dirinya tertarik bermain di film Sebelum Iblis Menjemput, di samping ia mendapatkan peran menjadi Alfie yang memiliki karakter berbeda dengan dirinya dan settingan adegannya yang jauh lebih menantang, film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto yang pernah bekerjasama dengan Chelsea dalam debut film sebelumnya.

“Di sini aku harus memerankan adegan seperti beralari-lari di hutan pada malam hari yang banyak pohon-pohon dan banyak akar-akarnya. Kemudian menembus hujan. Pokoknya ini hal yang baru buat aku,” ungkap Chelsea.

Namun Chelsea dan pemain lainnya beruntung memiliki coach Ruth Marini yang memberikan bekal dan bimbingan dalam setiap adegan yang dilakoninya, sekaligus dalam olah vokal dan olah tubuh pemain.

“Aku juga banyak melakukan workshop-workshop, diskusi, dan tukar pikiran dengan teman-teman,” akuinya.

Di sisi lain aktris senior Karina Suwandi yang turut hadir dalam Meet & Greet menceritakan, kami difasilitasi oleh sutradara dan produser untuk memperdalam peran dan workshop selama satu bulan untuk mempersiapkan bagaimana sih bermain film horor?

“Pada saat kita memerankan adegan itu, artinya kita harus benar-benar sudah siap,” imbuh Karina Suwandi.

Film yang digarap Rumah Produksi Sky Media ini, memberikan nuansa warna baru film horor dengan trik dan teknik penggarapan yang berbeda.

Selain Chelsea dan Pevita Pearce, film Sebelum Iblis Menjemput juga dibintangi oleh Samo Rafael, Karina Suwandi, Hadijah Sahab, Ruth Marini, dan Ray Sahetapy dengan produser Sukdhev Singh dan Wicky V, Olindo. Kemudian Co-Produser Abimana Aryasatya.