KabariNews – Teman Ahok berhasil mengumpulkan salinan KTP pendukung untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono. Dalam satu bulan terkumpul 533.420. Jumlah tersebut telah memenuhi syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan atau independen di DKI Jakarta yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu sebelumnya.

Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok mengungkapkan, pengumpulan ulang dukungan formulir baru dimulai pada 11 Maret 2016. Genap satu bulan 11 April 2016 sudah terkumpul 533.430 fotokopi KTP dan formulir dukungan. Pencapaian ini kata Amalia tidak lepas dari dukungan masyarakat Jakarta, terlebih pasca Ahok memastikan akan maju lewat jalur independen. “Kami dulu ‘berdarah-darah’ untuk mengumpulkan KTP, sekarang jauh lebih mudah. Tanpa perlu menjelaskan panjang lebar Teman Ahok itu apa, kenapa kami mengumpulkan KTP, masyarakat dengan antusias datang sendiri, bahkan banyak permintaan untuk membuka posko partisipatif” katanya.

Berbagai isu yang menyerang Ahok tidak mempengaruhi antusias masyarakat Jakarta untuk mendukung  Ahok melanjutkan memimpin di Jakarta. Aktivitas warga di markas Teman Ahok pun berjalan seperti biasanya. “Di posko dan booth Teman Ahok juga tetap ramai mengumpulkan KTP untuk Ahok-Heru” imbuhnya.

Syukuran teman AhokSebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan melewati batas minimum dukungan, Senin (11/4) pukul 12.00 WIB, Teman Ahok menggelar syukuran sebagai ucapan terimakasih dengan mengundang seluruh relawan dan pendukung Ahok di Komplek Graha Pejaten, Pasar Minggu.

Tanpa ada persiapan khusus dan acara khusus, Teman Ahok mengundang relawan dan warga DKI yang sempat hadir untuk syukuran dan berdoa bersama. Acara hajatan tidak dilaksanakan dengan kemewahan, justru relawan membawa makanan sendiri untuk disantap bersama-sama relawan lainnya. Hajatan ini juga jadi ajang silaturahmi para relawan dan pendukung untuk saling mengenal dan terus merapatkan barisan mengawal Ahok-Heru sampai ke pilkada 2017.

Meski sudah mencapai batas minimum, Teman Ahok masih berjuang agar data KTP bisa mencapai 1 juta lebih dukungan.  “Lewat acara ini kami mau mengingatkan pada teman-teman relawan dan segenap pendukung, untuk tetap menjaga semangat karena syarat minimal saja tidak cukup” katanya. Kita harus tetap mencapai target satu juta KTP” tutupnya. (Sumber foto : Teman Ahok Facebook)