Film laga Indonesia berjudul The Raid, yang di AS digubah oleh Sonny Pictures menjadi The Raid: Redemption, berhasil menembus posisi 24 dalam daftar box office AS. Total pendapatan film yang disutradarai oleh Gareth Evans itu berjumlah US$ 213 ribu pada pekan pertama pemutaran film tersebut.

Angka tersebut membuat The Raid tercatat sebagai pendatang baru daftar box office Amerika Serikat dengan peringkat keempat tertinggi setelah The Hunger Games, October Baby, dan Agent Vinod. Sementara itu, jika dihitung rata-rata pendapatan dari setiap bioskop yang menayangkan film, The Raid menempati peringkat kedua secara keseluruhan.

Dengan hanya 14 bioskop di pekan pertama, film ini mendapatkan sekitar US$ 15 ribu per bioskop. Film yang ada di atasnya adalah The Hunger Games dengan pemasukan nyaris US$38 ribu per bioskop. Namun jumlah bioskop yang menayangkan The Hunger Games jauh lebih banyak jika dibanding The Raid, yaitu 4.137 bioskop.

Tetapi mulai Jumat (30/3), The Raid akan mulai tayang hingga 235 bioskop lainnya di Amerika Serikat. Penambahan tersebut akan dilakukan secara bertahap tiap minggu selama tiga minggu ke depan. Untuk 30 Maret 2012, penambahan tayang akan dilakukan sebanyak tiga puluh bioskop, termasuk di antaranya dua belas di kawasan California dan tujuh di Texas.

Minggu depannya, 6 April 2012, akan dilakukan penambahan sebanyak empat puluh bioskop. Lagi-lagi paling banyak di California dengan sembilan belas penambahan. Terakhir pada 13 April 2012, terjadi penambahan bioskop paling banyak. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 165 penambahan dilancarkan oleh pihak Sony Pictures selaku pemilik hak distributor di sana.

Peringkat The Raid di daftar film laga terbaik versi Internet Movie Database (IMDb) pun tak kalah spektakuler dengan bertengger di peringkat 25. Film yang dibintangi Iko Uwais ini bahkan berada di atas Heat yang menampilkan Robert De Niro dan Al Pacino.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38000

Untuk melihat artikel Amerika / Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :