KabariNews – Memasak sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bicara tentang memasak, baik itu pemula atau sudah ahli pasti pernah melakukan kesalahan, misalnya terlalu banyak memasukkan garam.

Terkadang kesalahan itu merusak selera Anda memasak, eits tunggu dulu Anda tidak harus membuang masakan Anda atau mengulang masak lagi, karena ada trik untuk menetralisir masakan Anda agar tidak keasinan. Mau tahu bagaiamana cara mengurangi rasa masakan yang keasinan, berikut tipsnya :

  1. Jika terlalu banyak garam, Anda bisa menambahkan air lalu didihkan untuk mengurangi rasa asin.
  2. Tambahkan sedikit gula. Bumbu yang satu ini mampu menyeimbangkan rasa asin. Namun Anda harus hati-hati ketika menambahkan gula, jangan sampai masakan berubah menjadi manis, karena itu takar secukupnya.
  3. Untuk hidangan kering, tambahkan potongan kentang rebus, aduk rata. Masak selama 5 menit dan kemudian angkat kentang.
  4. Untuk masakan berkuah, kentang juga bisa diandalkan. Anda tinggal menambahkan potongan kentang ke dalam masakan berkuah. Setelah mendidih, angkat kentang.
  5. Bisa juga mencoba cara ini : uleni tepung terigu dan air, lalu buat bola-bola kecil. Masukkan ke dalam masakan, diamkan sesaat. Bola-bola tepung akan menyerap dan menetralkan asin. Angkat bola-bola tepung dari masakan.
  6. Atau Anda juga bisa menambahkan sedikit tepung terigu dalam kuah masakan Anda. Setelah mendidih selama kurang lebih 5-7 menit, tepung akan muncul di lapisan paling atas karena menyerap garam. Gunakan sendok untuk mengambil larutan tepung.
  7. Tambahkan beberapa tetes cuka atau air lemon untuk menetralkan masakan. Rasa asam membuat rasa asin lebih netral
  8. Timun juga bisa jadi penyelamat. Potong sebagian timun lalu masukkan dalam masakan Anda, biarkan mendidih beberapa saat, kemudian angkat.

Cara diatas bisa Anda coba untuk menetralisir rasa asin. Agar tidak terjadi kesalahan dalam memasak, Anda harus berhati-hati saat menambahkan garam. Lebih baik menambahkan sedikit-sedikit dan mencicipinya daripada kebanyakan. Selamat mencoba!

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78386

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2