1. Komisi Pembarantasan Korupsi akan meresmikan gedung baru, besok Selasa 29 Desember 2015. Gedung tersebut terletak tak jauh dari Gedung KPK saat ini yang berlokasi di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan. Gedung baru akan digunakan pada Maret 2016 mendatang. Peresmian gedung baru rencananya akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.
  2. Lebih dari 40 orang tewas akibat angin topan, badai dan banjir di selatan Amerika Serikat selama sepekan terakhir ini. Sedikitnya 11 orang tewas akibat badai yang disertai angin puting beliung di wilayah Dallas, Texas Utara, Amerika Serikat. Bencana alam ini juga merobohkan rumah, memutuskan aliran listrik dan mengganggu lalu lintas pengendara yang akan pulang setelah menikmati liburan natal. Kota Garland, Dallas Timur menjadi wilayah paling parah terkena dampak bencana ini. Delapan orang dikabarkan tewas dan sejumlah rumah rata dengan tanah. Hujan lebat juga mengakibatkan banjir dan 12 orang tewas di Missouri dan Illinois. Badai juga melanda beberapa negara bagian di tenggara AS. Lebih dari 600 banunan di Texas Utara rusak akibat angin putting beliung dan badai tersebut. Bencana ala mini membuat 440 penerbangan di AS ditunda.
  3. Polda Metro Jaya menurunkan polisi bersepeda sekitar 120 personel untuk mengamankan tempat-tempat ramai selama musim liburan akhir tahun ini. Polisi bersepeda ini akan memberikan bantuan pelayanan pada masyarakat dalam situasi darurat. Penggunaan sepeda dirasa efektif untuk mengindari kemacetan, sehingga lebih mudah menjangkau masyarakat dalam situasi yang macet.
  4. Pemprov DKI Jakarta mendesak pemilik Metromini untuk bergabung dengan Pemprov DKI. Mulai tahun depan, tidak ada lagi alasan Metromini beroprasi dengan kondisi buruk, bahkan membahayakan penumpang. “Kalau mereka tidak mau tangkap” tegas Kepala Dinas Perhubungan Dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah. Andi menegaskan sejak 7 Desember 2015, Dishubtrans sudah menggandeng angkutan umum dengan cara bergabung ke Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Selain mengubah sistem setoran, untuk mengindari budaya ‘ngetem’, revitalisasi juga akan dilakukan sebagai bagian dari perbaikan rute dan peremajaan bus.
  5. Ancaman gangguan keamanan di Tanah Air berhasil dibongkar di penghujung tahun ini. Pihak kepolisian langsung bergerak cepat. Beberapa terduga teroris langsung ditangkap. Menurut pejabat keamanan, para terduga pelaku teror kerap menjadikan momen penghujung tahun untuk beraksi. Disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, penangkapan terduga teroris di beberapa wilayah memang dilakukan terkait dengan rencana aksi teror di bulan Desember 2015.
  6. Pesawar Twin Otter milik Trigana Air yang membawa rombongan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, ditembak kelompok bersenjata saat hendak mendarat di Sinak, Ibu Kota Kabupaten Puncak. Kejadian ini berlangsung pada Senin (28/12) sekitar pukul 10.15 WIT. Sebelumnya, Polsek Sinak di Kabupaten Puncak, juga diserang kelompok orang tak dikenal hingga menewaskan tiga polisi dan dua lainnya mengalami luka-luka.
  7. Polda Metro Jaya akan memberlakukan car free night di ruas jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada perayaan pergantian tahun di Ibu Kota. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Safrudin Risyapudin, menjelaskan, pemberlakuan kendaran tersebut dilakukan bagi seluruh kendaraan baik mobil maupun motor. Saat ini pemberlakuan bebas kendaraan baru dilakukan di Jalan Sudirman.
  8. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kembali meluncurkan program pemberi cuti/libur kepada seluruh jajaran PNS guna merayakan hari kelahiran ibunya. Terhitung sejak 22 Desember 2015 pegawai di Kabupaten ini boleh mengambil cuti pada hari kelahiran ibunya. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Bupati No. 463/Kep.1014-Ortala/2015 tentang Penetapan Hari Kelahiran Ibu Dari Seorang Aparatur Sipil Negara sebagai Hari Libur Bagi Aparatur Sipil Negara yang bersangkutan di lingkungan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Selain PNS, pihaknya juga akan meminta seluruh sekolah swasta di Purwakarta agar memberikan libur bagi siswa di hari kelahiran ibunya. Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Bupati no. 463/Kep-1015-Disdikpora/2015.
  9. Menteri Perhubungan Ignasius Johan melarang kendaraan angkutan umum beroperasi 5 hari di libur Tahun Baru 2016. Larangan tersebut berlaku sejak 30 Desember hingga 3 Januari 2016. Ketentuan ini tertuang dalam Surat Ederan Menteri Perhubungan Nomor 48 Tahun 2015 yang terbit pada 25 Desember 2015. Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Kapala Kepolisian Republik Indonesia, para Gubernur, para Bupati/Walikota di Indonesia. Namun para pengusaha memprotes, larangan truk selama masa liburan karena aturan yang dikeluarkan mendadak pasca macet parah pada liburan Natal lalu. Melarang truk selama masa liburan panjang bukan solusi yang tepat.
  10. Pianis Jazz remaja asal Indonesia Joey Alexander berhasil menyabet nominasi penghargaan bergengsi Grammy Award. Pencapaian ini membuat Joey sebagai pianis Jazz pertama di Tanah Air yang menjadi nominator dalam arena Grammy Awards. Joey dinobatkan dalam dua kategori sekaligus, yaitu Best Jazz Instrumental Album untuk album perdananya My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu berjudul Giant Steps. Di Amerika Joey ditetapkan sebagai seorang pianis muda dengan talenta luar biasa. Di usia belia Joey sudah tampil di berbagai pentas musik bergengsi di AS. upacara penganugerahan Grammy Awards akan digelar di Los Angeles 15 Feberuari 2016 mendatang. Selamat Joey, terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia.