1. Ketua DPR RI Marzukie Alie menanggapi secara langsung surat dari seorang TKW, yang mengaku bahwa dirinya sedikit tersinggung dengan pernyataan politisi dari Partai Demokrat tersebut dalam sebuah diskusi yang menyatakan pembantu rumah tangga  Indonesia kurang ilmu pengetahuan. Seperti diberitakan sebelumnya, Marzuki Alie  telah meminta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) untuk segera menyetop pengiriman tenaga kerja wanita pekerja rumah tangga (TKW PRT) ke seluruh negara penempatan di penjuru dunia. Dia menilai, TKW PRT telah mencoreng citra Indonesia di luar negeri.

2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan untuk terus mendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga tahun 2014. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Helmy Faishal Zaini, Minggu (27/02). Selain itu, PKB juga mengingatkan kepada partai politik lainnya untuk tidak melakukan pemakzulan terhadap Presiden. 
3. Mantan suami penyanyi cantik Rossa, yang juga merupakan drumer grup band PADI, Surendro Prasetyo atau yang akrab disapa Yoyok, pada hari Minggu (27/02) lalu ditangkap Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri di apartemennya, Di Apartemen Sudirman Park, karena kedapatan memiliki dan mengkonsumsi narkotika.Dalam keterangannya, Kepala Unit Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Siswandi mengungkapkan, polisi berhasil menyita 0,5 gram sabu-sabu beserta alat penghisapnya dari tangan tersangka.
4. Teka-teki siapa yang akan menduduki posisi Wakil Kepala Polisi RI (Wakapolri) terjawab sudah. Komisaris Jenderal Nanan Soekarna yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri pada tanggal 28 Februari 2011 resmi diangkat menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Yusuf Manggabarani yang akan memasuki  masa pensiun.

5. Polda Metro Jaya siap melimpahkan berkas kasus perdagangan dan pencabulan yang menimpa 96 anak di bawah umur yang dilakukan oleh tersangka Sartono.
“Berkas siap diajukan ke kejaksaan, tinggal menunggu P-21 nya saja,” ucap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, Senin (28/2/2011) di Jakarta.
6. Dewan Pers menyayangkan sikap Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang mengancam akan memboikot media massa yang terus memberitakan kritikan tajam pada pemerintah. Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers, Agus Sudibyo, dalam keterangan persnya menyayangkan sikap Dipo Alam yang mengkaitkan iklan dengan pemberitaan.
“Iklan kok dihubung-hubungkan dengan berita. Ini hal serius. Seakan-akan pemerintah pusat dan pemerintah daerah memasang iklan dengan pamrih mendapat pemberitaan yang positif,” ucap Agus.
7. DPP Partai Kebangkitan Bangsa akan segera mengambil keputusan terkait sikap anggota partai, Lily Wahid dan Effendi Choirie, yang menolak usulan pembentukan panitia khusus hak angket kasus pajak.
8. Kasus flu burung di Jawa Tengah hingga saat ini terus meluas, usai menimpa ratusan unggas di Solo, Jawa Tengah, kini dalam beberapa pekan terakhir, tercatat ratusan unggas di daerah Kendal, Jawa Timur, mati secara mendadak. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kendal, Suharmo, menjelaskan bahwa unggas yang mati tersebut positif terinfeksi virus H5N1, untuk itu pihaknya terus melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi-lokasi yang dianggap rentan dengan penyebaran virus tersebut.

9.
Aksi para pecinta sepak bola Tanah Air yang meminta agar Nurdin Halid mundur dari kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus meluas. Sementara itu, federasi sepak bola dunia (FIFA) secara khusus akan membahas kemelut di tubuh induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut  dalam rapat Komite Nasional Asosiasi FIFA yang akan berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (01/03).
10. PT Pertamina menegaskan bahwa stok minyak dalam negeri masih dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo, menanggapi politik yag terjadi di negara Timur Tengah menyusul terganggunya pasokan minyak global.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36404

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya
, Klik di sini

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported

by :