Seratus hari menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia, sebanyak 91 kota di 51 negara mendapat kehormatan untuk disinggahi trofi Piala Dunia. Acara ini merupakan bagian dari pemanasan menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2018. Tur tersebut menghabiskan waktu sekitar 97 hari yang dimulai dari markas FIFA di Zurich, Swiss.

Bebeto kembali berjumpa dengan trofi Piala Dunia yang dimenangkannya bersama Brasil

Dalam rangkain tur FIFA World Cup Trophy 2018, Coca Cola yang menjadi salah satu rekanan ajang Piala Dunia kali ini kembali membawa trofi Piala Dunia untuk menyapa khalayak ramai di Los Angeles. Piala tersebut terakhir singgah di Los Angeles pada tahun 2014, tepatnya beberapa minggu menjelang upacara pembukaan Piala Dunia 2014 di Afrika Selatan. Trofi tersebut juga berkunjung ke New York dan Miami selama berada di Amerika Serikat. Menurut data yang dilansir oleh Coca Cola, sebanyak lebih dari 10.000 fans di Los Angeles berkesempatan untuk berfoto dengan trofi asli Piala Dunia.

Pada kesempatan tersebut, pesepakbola legendaris Bebeto turut mendampingi kedatangan trofi tersebut di Los Angeles, kota di mana keduanya bertemu untuk pertama kalinya 24 tahun silam. Seperti yang telah diketahui, striker kelahiran Salvador tersebut mencetak tiga gol untuk membantu tim Brasil keluar sebagai pemenang Piala Dunia 1994. Kedatangan Bebeto kali ini juga untuk berbagi tips dan melatih atlet-atlet sepak bola Special Olympics.

Piala yang menjadi simbol kejayaan suatu negara di bidang sepak bola kelas dunia itu terbuat dari emas 18 karat dengan tinggi 36,5 cm dan memiliki berat 6,142 kg. Sejauh ini, hanya ada 8 negara yang pernah memenangkan Piala Dunia. Sebanyak 23 pemain dari negara pemenang mendapat medali Piala Dunia dari FIFA. Meski demikian, negara pemenang hanya diizinkan untuk menyimpan trofi tersebut selama beberapa waktu dan kemudian akan menerima replika trofi yang terbuat dari tembaga berlapis emas. 

Foto: dok. Coca Cola