Boneka Horta tampak lucu dan menggemaskan sebagai mainan yang dipajang di rumah. Tak heran, anak-anak pun suka kepada boneka ini. Namun, Boneka Horta bukan sekadar pajangan semata, namun sarana edukatif untuk anak. Dengan mainan menarik ini, anak diajari untuk mencintai tanaman dan lingkungan.

Selain itu, menanti tumbuhnya rumput di kepala Boneka Horta menjadi saat-saat yang menyenangkan. Karena penasaran, tak lepas mata memeriksa kepala si Boneka Horta setiap hari. Melihat sudah adakah yang tumbuh di sana. Setelah tumbuh dan makin tinggi. Rumput bisa dibentuk dengan digunting. Dengan begitu anak juga belajar merawat tanaman.

Apa sebenarnya Boneka Horta? Boneka Horta adalah boneka yang dirancang khusus sebagai media tanam agar bisa tumbuh rumput.   Boneka ini pertama kali muncul tahun 2004. Dirancang oleh beberapa Mahasiswa Hortikultura IPB, dibawah bimbingan Dosen mereka yakni Dr. Ni Made Armini Wiendi. Sejak saat itu, boneka Horta terus berkembang, bahkan terjun ke dalam bisnis yang dilakoni oleh 3 orang mahasiswa IPB.

Boneka yang pernah masuk rekor muri ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai pemenang produk inovatif dari salah satu perguruan tinggi Bandung.  Kini, boneka ini tak hanya menjadi sarana edukatif anak, namun dapat  menjadi alternatif hadiah atau souvenir perusahaan, untuk acara ulang tahun, pernikahan, dan berbagai acara lain. Untuk melihat contoh produk atau membeli, dapat dilihat di laman resminya di bonekahorta.blogspot.com.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52419

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :