KabariNews – Lebih dari dua dekade berkiprah dibelantika musik tanah air, Band Ungu akhirnya hadir kembali lewat single terbarunya berjudul Setengah Gila.

Tak terasa sudah dua puluh tahun Ungu berkarya di dunia musik Indonesia. Sejak mengawali karir di dunia musik pada tahun 1995, grup band beranggotakan Pasha (Vokalis) , Enda (Gitaris), Rowman (Drummer) , Makki (Bassis) , dan Onchi (Gitaris),  telah melahirkan 12 album.

Deretan lagu hits ditelorkan Ungu. Sebut saja Seperti  Bayang Semu, Demi Waktu, Tercipta Untukmu, Kekasih Gelap, Hampa, Percaya Padaku, Ciuman Pertama, Bila TIba, Seperti  Yang Dulu, Cinta Dalam Hati, Dirimu Satu, Sayang, Sejauh Mungkin, Terbaik , Andai Ku Tahu, Tanpa Hadirmu dan masih banyak lagi lagu hits lainnya.

Popularitas Ungu tak hanya di Indonesia, mereka juga dikenal di  Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Tak hanya dikenal di negeri tetangga, banyak penghargaan telah diraih grup band ini. Hal ini membuat Ungu menjadi salah satu band  papan atas  tanah air.

Pada tahun 2014 saat isu bubar kian mendera, Ungu mampu bertahan dan menciptakan karya baru dengan merilis album berjudul Mozaik. Pada tahun 2016 isu bubar semakin kencang berhembus ketika sang vokalis Pasha, resmi menjabat sebagai  Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saat itu,  Ungu merilis single bertajuk Tanpa Hadirmu tanpa kehadiran Pasha sebagai Vokalis.

Bertepatan dengan hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret, serta menandai 20 tahun  berkarya di belantika musik Indonesia, kini Ungu hadir kembali dengan formasi lengkap lewat single terbarunya berjudul  Setengah Gila.

“Setelah hampir satu tahun Ungu mencoba mencari sesuatu yang lain dari yang biasa kami lakukan dalam berkarir di industri musik, akhirnya kami memutuskan untuk memulai kembali debut dari Ungu versi 2017 dengan new song dan new album, “ ucap Pasha yang hadir di Mika Café, Kota Casablanka, Jakarta, (9/3).

Dijelaskan Enda tentang lagu Setengah Gila dengan kembalinya Pasha di single anyar ini.  “Lagu setengah gila ini menceritakan tentang orang yang Setengah Gila dalam mencintai. Lagunya bernuansa pop ballad, boleh dibilang lagu ini khas Ungu banget, karena vokal kembali diisi oleh Pasha. Saat single sebelumnya, vokal diisi oleh saya dan Onchi, jadi tentu rasanya jadi berbeda, “ ujar Enda. (Kabari1008)