KabariNews – Great Buffet merupakan restauran terbesar yang dimiliki orang Indonesia di San Francisco Bay Area. Berlokasi di 20030 Stevens Creek Blvd, Cupertino, restauran ini terbilang ramai.

Setiap hari lebih dari 1000 tamu yang makan di Great Buffet. Great Buffet, restauran seluas 1000 m². Lebih dari 200 jenis hidangan buffet. Mulai dari masakan Amerika, China, hingga Indonesia, seperti Sate Ayam dan Sate Kambing,Ikan Bakar dan Sup Baso Ikan.Makanan yang dijual setiap hari dibuat baru.

Selain sate, ada juga menu Korean Barbeque, New York Steak dan Sushi. Pokoknya dijamin puas dengan keanekaragaman menu yang ada. Restauran ini dilayani oleh orang Indonesia, sehingga nuansa tanah air terasa betul.

Di Great Buffet juga ada ruangan untuk karaoke dengan plasma TV dan bisa memuat hingga 125 orang. Bahkan, bisa memuat lebih banyak lagi. Great Buffet buka setiap hari, dari jam 11-am hingga jam 10:30pm.

Aming, salah satu dari pemilik Great Buffet, awalnya bekerja sebagai busboy, janitor dan waiter di salah satu restauran buffet China di Los Angeles. Pada akhir 2007, Aming diajak temannya bekerja di Great Buffet. Baru beberapa bulan bekerja, pemilik restauran tersebut ingin menjual restaurannya.

Aming yang melihat kesempatan tersebut, kontan meminta bosnya agar tidak menjual restauran tersebut kepada orang lain. Awalnya si pemilik ragu, karena Aming hanyalah sebagai waiter. Melihat keseriusan Aming dalam menawarkan kontrak, si pemilik menjual restauran tersebut pada tanggal 5 Januari 2008. Aming berpatner dengan Gary dan Tony Pramono

Aming memang senang dalam manajemen restauran. Ia rendah hati melayani orang-orang yang datang ke restaurannya. Menurut Aming, tanpa Tuhan, hal ini tidak akan terealisasi. Pesannya untuk perantau Indonesia di Amerika, jangan takut mulai sesuatu dari bawah. Dengan kesungguhan hati dan kerja keras, pasti akan berhasil. (Chika)

Jangan lupa bawa kupon dari Majalah Kabari untuk mendapatkan diskon