Bisnis kuliner kini makin marak dilirik oleh para kawula muda, Dharez misalnya, sebelumnya menjadi karyawan kantoran sebagai programmer kini beralih profesi untuk mengelola warung makanannya yang diberi nama Waroenk Kenyank di jalan Tubagus Angke kawasan Jakarta Barat.

Tahun 2017, berawal dari hobi kuliner dan nongkrong bersama teman-temannya, Dharez mencoba peruntungannya dengan membuka warung makan yang dikhususkan bagi penikmat kuliner yang suka nongkrong bersama teman-temannya dengan sajian menu yang beraneka ragam.

“Awalnya sederhana, karena kita suka nongkrong, mikir, habis nongkrong kok keluar duitnya mahal ya, akhirnya kita mencoba bikin tempat nongkrong,” kata Dharez saat wawancara bersama Kabari.

Unik, Waroenk Kenyank terinpirasi dari suka nongkrong, namun,” lanjut Dharez, “kita tidak pernah kenyang, jadi kita bikin nama waroenk kenyang, kita sajikan makanan dengan beragam menu yang beragam,” ujar Dharez.

Menu yang ditawarkan di warung ini beraneka ragam, ada Hotplate, aneka masakan mie, serta dessert roti dan pisang dengan harga yang variasi, “Jika makan kenyang sekitar tiga pulu ribu,” kata Dharez.

Menu yang paling banyak diminati oleh pelanggan adalah Hotplate, makanan ini menjadi menu favorit di waroenk kenyank. “Kita bisa bentuk makanan sendiri, cita rasa sendiri, dimana kita pilih bahannya dulu dari mienya, kentang dan kita pilih sausnya, sambel, telor dan bahan lain yang dibutuhkan,” imbuh Dharez yang sekaligus juga sebagai chef di tempat bisnis kulinernya.

Selain itu, yang menjadi menu istimewa ada mie koneng seperti ramennya Jepang yang kuahnya cukup kental dengan cita rasa yang istimewa dan juga mie mbok, pengolahan mie dengan cita rasa nusantara.

Waroenk Kenyank buka dari jam 12.00 WIB – jam 24.00 WIB dengan berbagai fasilitas di antaranya, tempat parkir yang luas, wi-fi, live music, dan spot jomblo. Karena konsepnya tempat nongkrong setiap weekend ramai pengunjung selain anak muda juga sebagai tempat arisan keluarga dan lain sebagainya.

Resep Hotplate Chicken Katsu

Bahan :

  • 100 gram Nasi
  • 250 gram Ayam
  • 100 gram Tepung yang dicairkan bersama bumbu instan
  • 100 gram Tepung roti
  • 2 butir Telur Ayam
  • 20 gram Keju
  • Daun bawang potong secukupnya
  • 1 buah Tomat

Cara Memasak:

  1. Masukan potongan ayam ke dalam adonan tepung yang dicairkan, lalu masukan ke wajan untuk digoreng kurang lebih 5 menit hingga warna kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Pasang wajan kecil untuk membuat hotplate, oleskan mentega secukupnya ke dalam wajan kecil, lalu masukan nasi yang sudah dibentuk setengah bulat dan masak, lalu masukan telur ayam di pinggiran nasi dan masukan  parutan keju kemudian tabur irisan tomat dan daun bawang setelah telurnya matang.
  3. Angkat dan siap dihidangkan bersama ayam yang sudah digoreng, selamat mencoba!