KabariNews – Setiap orang memiliki trik tersendiri untuk menjaga kesehatannya. Para olahragawan tanah air memiliki kiat-kiat agar tetap sehat dan bugar. Seperti Rodrick Luhur, Atlet Triathlon yang selalu konsistensi menjaga kesehatannya. “Yang pertama kita harus menjaga konsistensi ya, jangan kita sebulan olahraga, terus sebulan off. Lebih baik kita lakukan olahraga seperti seminggu dua kali, tapi rutinitas setiap minggunya, dan harus jaga makanan, “ ujar Rodrick saat ditemui dalam acara USANA Health Sciences Memperkenalkan Juara Tim Usana Indonesia di Mall Central Park, Jakarta Barat, (17/03).

Selain mengatur pola makan yang baik, Rodrick juga konsisten dalam mengonsumsi suplemen sebagai nutrisi tambahan. Ia mengaku tidak ada dampak negatif dari mengkonsumsi suplemen.

Saya tidak melihat dampak buruknya, dan itu  bagus untuk saya me-recovery badan dan untuk menjaga stamina, “ katanya.

Tak jauh berbeda dengan Rodrick Luhur, petinju Tibo Monabesa mengaku kunci utama untuk menjaga stamina yaitu  menjaga pola makan dan rajin mengkonsumsi vitamin sebagai suplemen.  “Menjadi seorang atlet itu tidak mudah, latihan sangat keras dan berat, sehingga kita juga membutuhkan istirahat yang cukup dan itu sangat penting, “ katanya.

Dalam mengkonsumsi suplemen agar stamina tetap terjaga, Tibo merasakan besar manfaatnya. “Bahwa nutrisi itu sangat penting, jadi saat mengkonsumsi vitamin itu, saya mersa fisik saya lebih baik, stamina saya lebih baik, dan prestasi saya juga pasti lebih baik,” ungkap Tibo. (Kabari1008)

 

Save