perawatan wajahInginkan kulit wajah kencang tanpa harus membayar mahal dan menggunakan kosmetik berkimia? Mudah jawabannya, hanya butuh ketelatenan menggunakan bahan alami. Anda bisa mendapatkan kulit kencang dan bercahaya dalam waktu singkat.

Penggunaan bahan-bahan alami terbukti lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping. Anti ageing alami ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan murah dari buah, madu dan sayur. Tak hanya mengencangkan, masker alami ini juga melembabkan dan menghilangkan kerutan.

Berikut ini beberapa jenis masker anti ageing alami yang bisa Anda buat dan coba sendiri di rumah :

Masker stroberi

masker stroberiJangankan dibuat masker, dimakan pun buah ini berkhasiat bagi tubuh. Buah berwarna merah ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi, apalagi vitamin C di dalamnya sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas perusak kulit. Untuk membuatnya Anda hanya cukup menghaluskan 4-5 buah storberi segar. Lalu oleskan merata pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu dan lihat perubahannya setelah 2 kali pemakaian. Kulit akan terasa lebih kencang, kenyal dan bersih.

Masker labu kuning

labu kuningSama seperti stroberi, labu kuning juga mengandung antioksidan serta vitamin C dan A yang baik untuk merawat kekencangan kulit, terutama memudarkan kerutan. Gunakan secukupnya daging labu kuning yang sudah matang, lalu lumat dan jadikan masker. Diamkan beberapa menit kemudian bilas. Masker alami ini bermanfaat untuk melembutkan, melembabkan kulit yang kering serta memudarkan kerutan.

Masker madu

maduSemua orang tahu kalau madu berkhasiat. Selain dapat digunakan sebagai obat beberapa penyakit, madu juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. Mudah cara penggunaannya, Anda hanya cukup menghangatkan madu (gunakan sendok, tempelkan pada api sebentar) lalu oleskan madu ke kulit wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat, setelah itu air dingin. Lakukan perawatan ini dua hari sekali untuk mendapatkan manfaatnya.

Masker yogurt

yogurtKandungan dalam yogurt yaitu asam laktat biasanya juga digunakan dalam produk-produk kecantikan anti ageing. Nah itulah alasannya kenapa yogurt alami dapat digunakan untuk masker. Anda bisa membuat masker yogurt sendiri dengan mencampurkan secangkir yogurt dengan tiga tetes minyak zaitun. Diamkan selama tiga puluh menit, baru kemudian bilas dengan air bersih. Masker ini berkhasiat untu mengurangi kerutan halus dan meratakan warna kulit. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?62072

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :