KabariNews – Anda suka minum cokelat? Hmm rasanya Anda harus mempertahankan kebiasaan itu, karena di dalam bubuk cokelat tersimpan manfaat yang menguntungkan kesehatan tubuh juga kulit. Secangkir cokelat hangat di pagi hari bisa membantu bangkitkan semangat, apalagi jika diminum rutin bermanfaat menyehatkan jantung dan mempercantik kulit.

Berbeda dengan cokelat batangan yang Anda makan, rasa bubuk cokelat terasa lebih pahit. Jika tidak suka diseduh, Anda bisa mengakalinya dengan cara membuatnya sebagai pelengkap makanan atau minuman misalnya untuk taburan es krim dan makanan manis.

Kelihatannya memang biasa saja, tapi Anda harus tahu ada banyak keuntungan mengkonsumsi cokelat bubuk, penasaran? Ini dia empat keuntungan mengkonsumsi bubuk cokelat :

Cokelat Sebagai Pembangkit semangat

Secangkir cokelat hangat tidak hanya memanjakan lidah Anda, tapi bisa juga menjadi pemicu bangkitnya perasaan senang, semangat dan percaya diri. Di dalam cokelat ada lebih dari 300 senyawa positif sehingga bisa membangkitkan perasaan yang sedang tidak stabil. Tidak percaya? Silakan coba minum cokelat hangat di pagi hari dan rasakan bedanya, tapi ingat jangan terlalu manis jika tidak ingin timbangan Anda naik. Atau ganti pemanis dengan madu atau gula rendah kalori.

Cokelat Untuk Anti ngemil

Bagi Anda yang punya hobi ngemil, bisa mencoba tips yang satu ini. Saat hasrat ngemil Anda hadir, coba ambil bubuk cokelat. Tidak perlu diseduh, hanya cukup menghirup aromanya. Anda merasa aneh? Jangan khawatir, karena aroma bubuk cokelat bisa mengaktifkan neurotransmitter pada otak, sama seperti ketika Anda mengkonsumsi cokelat yang bisa menunda rasa lapar.

Cokelat Untuk Menyehatkan jantung

Kandungan flavonoid pada bubuk cokelat sangat tinggi. Ini merupakan zat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Saat sarapan cukup taburkan satu sendok makan bubuk cokelat pada sereal atau roti Anda. Praktis bukan, selain sehat Anda pun bisa lebih semangat untuk menjalani hari.

Cokelat Untuk Mempercantik kulit

Kandungan antioksidannya membantu memperbaiki sel-sel kulit dan menetralisir radikal bebas yang menjadi pemicu kulit kusam. Gunakan bubuk cokelat sebagai masker scrub. campurkan satu sendok makan bubuk cokelat, satu sendok makan madu, 1 sendok makan oat meal dan satu sendok yogurt tawar. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, lalu aplikasikan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. saat mengoleskan, pijat area wajah, lalu diamkan selama 10 menit, dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini satu kali seminggu. Hasil bisa terlihat setelah 4 kali perawatan. Selamat mencoba.