KabariNews – Dua tahun vakum dari kancah dunia musik, kini Anggun kembali dengan album terbarunya, “Elevation”. Setelah menjalani persalinan, Anggun akhirnya merampungkan album yang memakan waktu produksi sekitar satu setengah tahun. Anggun mengaku hampir seluruh lagu dalam album ini merupakan ciptaannya.

Di album berisi 13 lagu dan 4 bonus lagu yang telah di-remix ini, Anggun mencampurkan beberapa lagu dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Seperti single “Jadi Milikmu (Crazy)” yang berlirik dua bahasa. Saat ini single ini menjadi hits di radio-radio Indonesia.

Ketika mendengar “Sebelum Berhenti (Seize The Moment)”, lagu ini mirip dengan lagu Maksim, “Merry Christmas Mr. Lawrence”, namun dengan nuansa hip-hop. “Berganti Hati (No Song)” menekankan pada instrumen pianonya yang membuat lagu ini terdengar sendu. Hanya lagu ini yang liriknya full bahasa Indonesia. Sementara lagu lainnya, seperti “A Chance”, “My Man”, “Stronger”, “Give It To Love”, berbahasa Inggris.

Anggun juga menyisipkan lagu berjudul “Selamat Tidur” yang dikenal dengan judul “Nina Bobo”. Hanya saja liriknya diganti menyesuaikan nama anak pertama Anggun, Kirana. Lagu ini menjadi interlude dalam album dan dipersembahkan untuk sang anak. Bonus lagu dalam album ini merupakan empat lagu dengan versi remix.

“Elevation” merupakan album internasionalnya yang ke empat. Di Album ini Anggun bekerja sama dengan dua produser hip hop asal AS, Tefa dan Masta, serta berkolaborasi dengan Pras Michael dari The Fudgees dan DJ Laurent Wolf.

Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, album ini telah meraih double platinum dari SONY BMG. Secara keseluruhan album ini sebagian besar bergenre hip hop, namun Anggun menggabungkan beberapa genre di beberapa lagu. Dengan lintas genre, Anggun berhasil membuat sesuatu yang berbeda, sehingga album ini mengalami peningkatan, seperti pada judul album, “Elevation””. (chika)

Track List
1. A Change
2. Jadi Milikmu (Crazy)
3. Sebelum Berhenti (Seize The Moment)
4. Berganti Hati (No Song)
5. My Man (Featuring Pras Michel)
6. Stronger (Featuring Big Ali)
7. Give It To Love
8. Hide & Run
9. Divine
10.Is It A Sign?
11.Selamat Tidur (Interlude)
12.Eden In Her Eyes
13.World
14.Crazy (Laurent Wolf Radio Edit)
15.Stronger (No Rap Version)
16.Shine (TV Song)
17.No Stress (Laurent Wolf)