Jakarta – Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. bersama dengan Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. (Staf Ahli – Pendidikan Tinggi) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi meresmikan pameran pendidikan pascasarjana EducationUSA yang ke-empat di Jakarta pada 16 September. Dubes Donovan menekankan pentingnya pendidikan terhadap kemitraan strategis AS-Indonesia. Dubes Donovan memaparkan sejumlah sekolah prestisius dengan peringkat tinggi di dunia yang terdapat di AS dan peran AS sebagai pemimpin dalam pendanaan penelitian dan pengembangan disertai fasilitas dan fakultas yang berkualitas tinggi di antara beberapa kelebihan studi di Amerika Serikat.

Lebih dari 1370 mahasiswa menghadiri pameran yang diadakan di Malang (13 September) dan Jakarta. Sebanyak 25 universitas di AS ikut serta dalam pameran yang mempromosikan program-program pascasarjana yang diadakan baik di universitas negeri maupun swasta. Pameran ini merupakan bagian dari upaya Kedubes AS untuk meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia untuk belajar di AS dan mempererat hubungan antarmasyarakat. “Tidak ada acara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, kebudayaan kita, dan mempersiapkan anak-anak kita menghadapi dunia kerja di abad ke-21, selain daripada berbagi pengalaman belajar bersama di ruang-ruang kelas universitas di Amerika,” ujar Dubes Donovan.

EducationUSA adalah sebuah jaringan global lebih dari 450 pusat konsultasi pendidikan di 170 negara yang didukung oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS. Pusat-pusat EducationUSA secara aktif mempromosikan pendidikan tinggi di AS ke penjuru dunia melalui informasi yang akurat, komprehensif, dan objektif mengenai kesempatan pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Di Indonesia, pusat-pusat EducationUSA terdapat di Aceh, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, dan Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pameran, silakan kunjungi Facebook EducationUSA di https://www.facebook.com/EdUSAIndonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang belajar di AS, silakan kunjungi www.educationusa.state.gov.