Ingin terhubung kembali dengan alam? Dari pulau terpencil hingga hutan tua, ada tujuan terpencil di seluruh dunia yang layak untuk dijelajahi. Berikut adalah r10 tempat paling terpencil di Bumi yang dapat Anda kunjungi.

1. Savusavu, Fiji

Berada di pantai selatan terpencil Vanua Levu yaitu Savusavu. Pulau ini terkenal dengan pengalaman outdoornya, termasuk scuba diving kelas satu di Resor Jean Michel Cousteau , berkayak di Salt Lake di Vatudamu, dan mendaki untuk melihat Air Terjun Maroroya. Wisatawan dapat mencapai tempat ini dengan terbang satu jam dari Bandara Internasional Nadi Fiji untuk tiba di Labasa dan berkendara satu setengah jam ke Savusavu.

2. Pulau Carmen, Meksiko

Taman Nasional Teluk Loreto yang magis adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dengan keanekaragaman hayati yang terdiri dari lima pulau. Salah satu dari lima, Pulau Carmen, dijuluki “emas putih” karena tambang garamnya yang sekarang sudah tidak ada. Carilah singa laut yang menggonggong di singkapan dekat pulau saat Anda tiba dengan perahu sewaan dari daratan Loreto. Pengunjung ke Pulau Carmen dapat menyewa penjual pakaian lokal yang akan menyediakan tenda untuk bermalam di sepanjang pantai. Nikmati pemandangan spektakuler dengan menaiki kayak mengelilingi pulau, melihat bintang tanpa polusi cahaya, dan mendaki untuk melihat pemandangan sisi tebing yang menakjubkan.

3. Punta Islita, Kosta Rika

Terselip dari kota Kosta Rika yang ramai, Punta Islita terletak di provinsi Guanacaste dan merupakan rumah bagi salah satu dari lima Zona Biru dunia , wilayah di mana orang diperkirakan akan hidup paling lama.

Destinasi ini memiliki pantai pasir putih yang indah dan teluk yang dipisahkan oleh batuan vulkanik yang diperkirakan berusia 80 juta tahun. Anda dapat berjalan-jalan di alam bersama Hotel Punta Islita untuk melihat makhluk seperti kalajengking, monyet howler, dan bahkan laba-laba jaring emas, yang memegang rekor sebagai pembuat jaring terkuat. Punta Islita berjarak 2,5 jam berkendara dari Bandara Liberia.

4. Lembah Bartang, Tajikistan

Terletak di Barisan Pegunungan Pamir, Lembah Bartang dipenuhi dengan dataran aluvial hijau yang rimbun, danau pegunungan biru kehijauan, dan sungai yang deras. Pacu darah Anda dengan aktivitas pemacu adrenalin di Bartang, seperti menyusuri jalan lembah dan menjelajahi pemandangan terjal dengan kendaraan segala medan. Mencapai lembah melibatkan terbang ke Dushanbe dan mengakses pegunungan dengan kendaraan roda empat melalui jalan samping dari Jalan Raya Pamir. Kegiatan meliputi hiking semalam di Lembah Jizeu dan trekking ke Danau Sarez yang populer.

5. Ko Rawi, Thailand

Dengan hutan tua yang terjal dan hanya beberapa jalur pendakian, Ko Rawi adalah pulau terpencil yang terletak di Taman Nasional Tarutao Thailand dan hanya dapat diakses dengan perahu dari Ko Lipe, dan tidak ada akomodasi di pulau itu. Surga tropis ini ideal bagi wisatawan yang ingin bersnorkel atau berenang di sepanjang pantai berpasir putih dan hutan bakau.

6.Bastimentos, Panama

Hanya dapat diakses dengan taksi air dari pulau Colón, Bastimentos adalah salah satu dari sembilan pulau yang termasuk dalam kepulauan Bocas del Toro. Pulau yang penuh aksi memungkinkan wisatawan untuk melihat kuda laut tidur di karang saat menyelam, melihat dan mendengar monyet dan sloth berpesta daun di kanopi pohon, dan berkayak melalui pohon bakau di Cayo Crawl, terusan dangkal di ujung pulau. Salah satu alasan paling populer untuk berkunjung adalah untuk melihat katak merah endemik sepanjang satu inci yang ditemukan di seluruh pulau, terutama di kawasan hutan Resor Pantai Katak Merah .

7. Negara Bagian Abia, Nigeria

Negara Bagian Abia adalah kawasan ramai di bagian timur Nigeria dan dapat dicapai dengan penerbangan dua jam dari Lagos. Pasar hasil bumi lokal, tempat Anda dapat berbelanja barang-barang seperti ubi, pisang, dan sayuran lokal, adalah salah satu daya tarik terbaik kawasan ini. Anda juga dapat menaiki keke (tuk tuk Nigeria) untuk berkeliling di Negara Bagian Abia dan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Igbo setempat.

8. Chiloe, Chili

Chiloé, sebuah pulau Pasifik terpencil di lepas pantai Chili , dikenal dengan palafitos pastel (rumah panggung di atas air) berwarna-warni dan pedesaan yang indah. Pulau ini menghasilkan wol dan salmon dalam jumlah besar dan dianggap sebagai tempat kelahiran industri salmon di negara tersebut. Wisatawan dapat mencapai pulau melalui perjalanan feri 30 menit dari daratan.

9. Longyearbyen, Norwegia

Terletak di Kepulauan Svalbard yang terisolasi, kota Longyearbyen dikenal sebagai salah satu tempat terindah di Skandinavia, sebagian berkat matahari tengah malam dan cahaya utara yang menerangi langit malam sepanjang tahun. Meskipun lokasi Arktiknya yang terpencil, Longyearbyen memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada wisatawan, termasuk kereta luncur anjing, mobil salju, gua es, dan banyak lagi. Anda bisa mendapatkan penerbangan langsung ke kota terpencil ini dari Tromsø, Norwegia.

10. Saaremaa, Estonia

Negara Baltik yang tersembunyi di Estonia yaitu pulau Saaremaa yang indah. Pulau pedesaan memiliki segalanya: Anda dapat menjelajahi pantai kuno, mercusuar, dan bahkan kastil abad pertengahan besar yang menjulang di atas kota Kuressaare. Pengunjung dapat memesan penginapan di The Pilguse Manor House , yang dibangun pada tahun 1558 dan dikelilingi oleh danau yang indah dan alam yang tak tersentuh. Cara termudah menuju pulau ini adalah dengan feri selama 30 menit dari pelabuhan utama Virtsu.

Sumber foto: travelandleisure.com

Nah, bicara soal jalan-jalan Kabari Travel ada kabar gembira buat Anda yang ingin berwisata ke salah satu negara eksotis di Asia yaitu Vietnam. Tertarik berangkat kesana? Info selengkapnya ada dibawah ini ya.