1. Urip Tri Gunawan, Ketua Tim Penyelidik kasus penyelewengan BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia), ditangkap setelah menerima uang sejumlah US$ 660 dari Ny. Arthalita Suryani.
    Urip yang menangani kasus BLBI Syamsul Nursalim dan Antoni Salim, ditangkap (2 Maret) di rumah Syamsul Nursalim di Simpruk, Jakarta Selatan. Arthalita Suryani, dikenal orang dekat Syamsul Nursalim.  Urip ditangkap, baru beberapa hari saja setelah Kejaksaan Agung mengumumkan bahwa Antoni Salim dan Syamsul Nursalim bebas dari kasus BLBI. Urip ditahan di Rumah Tanahan Brimob Kelapa Dua. Jaksa senior tersebut berdalih, uang yang ada padanya, adalah hasil jual beli permata.
  2. Amerika Serikat tawarkan F 16 terbaru untuk Indonesia. Namun, Indonesia tidak menanggapinya karena harganya sangat mahal. Indonesia cendrung upgrade 10 F 16 yang diambargo suku cadangnya oleh AS. Indonesia masih merundingkan pembelian kridit pesawat tempur dari Rusia.
  3. Hendropryono tidak memenuhi panggilan Komnas HAM yang dijadwalkan Senen, 3 Februari. Hendropryono dipanggil oleh Komnas HAM untuk dimintai keterangannya seputar pelanggaran HAM Talangsari, Lampung tahun 1989. Sedangkan Soedomo, yang kala itu mejabat sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan telah memenuhi panggilan Komnas HAM.
  4. Harga Minyak Goreng di Indonesia melambung tinggi, diatas daya beli rata-rata masyarakat Indonesia, yaitu mencapai Rp. 15.000,- per liter di pasar-pasar tradisional.
  5. Indonesia kedatangan tamu penting dari Inggris, yaitu Pengeran Andrew. Pengeran Andrew kini sebagai Duta Investasi Inggris.  
  6. Heboh susu formula bayi yang mengandung bakteri Enterobacter sakazakii masih berlanjut.
  7. Dimitry Medvedev sebagai Presiden Rusia, menjadi perhatian besar di Indonesia.
  8. Indonesia menolak permintaan WHO supaya mengirim virus flu burung (H5N1). Indonesia kawatir, virus tersebut disalahgunakan. Indonesia baru akan mengirim virus tersebut, setelah WHO memberikan surat garansi.
  9. Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI dan Polri, mulai penerimaan gaji April 2008, akan menerima kenaikan gaji sebesar 20 persen. Kenaikan gaji juga diterima oleh oleh Hakim dan Jaksa. Gaji pokok terendah PNS Rp. 910.000 dan tertinggi Rp. 2.910.000,- Gaji pokok terendah TNI dan Polri sebesarRp. 952.200,- dan tertinggi Rp. 3.015.300,- Gaji terendah hakim sebesar Rp. 1.976.000,- dan tertinggi sebesar Rp. 4.978.30,-.
  10. Transaksi Narkoba di Indonesia per tahun senilai Rp. 30 triliun per tahun. Pengguna Norkoba diperkirakan mencapai 3.1 juta orang, diantaranya 1,1 juta melibatkan pelajar dan mahasiswa.