KabariNews – Selain musisi tanah air yang tak kalah menarik penampilannya, festival musik jazz tahunan ini menghadirkan Robin Thicke, penyanyi asal Amerika Serikat yang pertama kalinya tampil di Java Jazz Festival 2016.

Penyanyi kelahiran 1977 ini sukses memukau penonton, membawa penonton ikut bergoyang saat Robin membawakan sejumlah lagunya, seperti magic, Lost Withaout You, Back Together dan sebagai penutup penampilannya, Thicke membawakan lagu megahit-nya Blurred Lines.

Selain Robin, penyanyi lainnya asal Paman Sam pun ikut meramaikan Jakarta Festival Jazz, seperti Chris Botti, pemain terompet sekaligus komposer ini memang sudah menjadi undangan rutin tahunan tampil di java jazz festival,Penampilan foster juga mendapat tepukan meriah penonton saat memainkan alunan terompetnya.

Kemudian ada juga New West Guitar Group (NWGG) yang menampilkan gitaris Perry Smith, John Storie, dan Will Brahm, dengan pop klasik dan standar jazz serta menarik dari gaya inovatif menjadi irama yang merdu. setiap petikan gitarnya membuat penonton hanyut dalam irama yang mereka tampilkan.

Java Festival Production menghadirkan deretan musisi terbaik bagi para penikmat musik baik tanah air maupun mancanegara, mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam pernyataanya sebagai berikut, festival seperti java jazz mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Jakarta.