KabariNews – Film ini menceritakan tentang kisah dari 3 atlet panahan Indonesia. Ketiganya berhasil meraih medali pertama pada ajang Olimpiade. Mereka bertiga meraih medali perak untuk panahan beregu di Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. 3 Srikandi dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat, diantaranya Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan Reza Rahadian.

Film 3 Srikandi hadir bukan hanya sebagai tontonan dan hiburan semata, tapi seakan menyentil bangsa Indonesia terkait kondisi dunia olahraga, khususnya cabang panahan, yang mulai mengendur dari segi prestasi di kancah dunia. Usaha produser Raam Punjabi dan sutradara Iman Brotoseno untuk mengangkat kisah ini menjadi sebuah film layak dipuji.

Pengemasan yang ringan, membuat film garapan MVP Pictures ini terasa bukan seperti film biopik, melainkan seperti drama-drama umumnya. Yang menariknya lagi, film berdurasi 122 menit ini mampu membangkitkan rasa nasionalisme publikIndonesia yang pesimistis terhadap perkembangan dunia olah raga Tanah Air. (1001)