Aroma kurang sedap yang muncul dari kaus kaki memang sangat menggangu, apalagi Anda berada di tempat dimana harus membuka sepatu dan bertemu banyak orang. Siatusi ini bukan hanya membuat Anda tidak nyaman, tapi kepercayaan diri otomatis akan menurun, belum lagi orang di sekeliling Anda akan merasa sangat terganggu dengan aroma yang kurang sedap itu.

Sebagian orang menyadari kebersihan, tapi terkadang ada saja yang menganggap remeh pentingnya menjaga kebersihan kaki/ alas kaki. Kaus kaki lembab bisa menjadi salah satu alasan kenapa aromanya tidak sedap. Ingat jika didiamkan terus menerus, bukan hanya alas kaki Anda yang bau, tapi juga kaki Anda, pasalnya kuman yang menempel pada kaus kaki dan menyebabkan bau tak sedap bisa menempel dan menjamur pada kaki Anda. Jika keadaan ini terjadi, bukan hanya alas kaki Anda yang beraroma tidak sedap, tapi kaki Anda pun bisa menjadi bau dan situasi ini sangat tidak nyaman, karena dimana pun Anda berada aroma tidak sedap akan terus menempel. Kondisi ini sangat mengganggu orang disekeliling Anda.

Bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap pada kaus kaki/ sepatu ?  Berikut ada 4 cara ampuh untuk membasmi aroma tidak sedap itu :

Jemur sepatu Anda

Meskipun sering dicuci, sepatu juga perlu di jemur ketika sedang tidak digunakan. Cara ini jadi cara untuk menghilangkan bakteri. Debu yang bercampur keringat bisa berkembangbiak menjadi bakteri, itulah alasan kenapa sepatu atau kaus kaki Anda bau. Jika sepatu Anda bertali, sebaiknya buka talinya dan usahakan sinar matahari bisa menembus sampai ke bagian terdalam agar bakteri dapat mati, sehingga udara dengan mudah bersirkulasi masuk dalam sepatu.

Ganti kaus kaki Anda

Hindari menggunakan kaus kaki lebih dari dua hari berturut-turut. Ini penting untuk mencegah timbulnya bau pada kaus kaki dan sepatu Anda. Cuci bersih kaus kaki dan usahakan kering.

Jangan menyumpal kaus kaki dalam sepatu

Usai digunakan umumnya kaus kaki akan lembab karena sudah terkena keringat.  Nah, Jika Anda sering memasukan kaus kaki yang telah dipakai ke dalam sepatu, maka Anda harus segera merubah kebiasaan itu. letakkan kaus kaki di tempat yang terbuka agar tidak semakin bau karena dimasukan ke dalam sepatu.

Kopi bisa jadi penetral aroma tak sedap

Sudah dicuci, dijemur tapi bau kaki juga tidak hilang juga, bagaimana lagi mengatasinya? Cobalah menggunakan biji kopi untuk menghilangkannya. Taburkan beberapa biji kopi pada setiap sisi sepatu Anda. Diamkan selama semalaman, biarkan biji kopi menyerap aroma tak sedap didalamnya dan memberikan aroma baru dalam ruang sepatu. aroma kopi dipercaya bisa menyerap aroma tak sedap.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50309

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :