logo java jazzKabariNews – Festival musik Jazz tahunan akan kembali digelar di Jakarta, Siapkan diri Anda untuk ambil bagian turut memeriahkan gelaran terbesar di dunia ini pada tanggal 4,5,6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Bertajuk Exploring Indonesia, pada penyelenggaraan ke 12, Java Jazz Festival (JJF) akan mempersembahkan musisi-musisi ternama, sebut saja David Foster dan Roobin Thicke yang digadang-gadang akan tampil pada panggung special show.

Seperti tahun-tahun terdahulunya, JJF akan diwarnai oleh musisi-musisi internasional. Puluhan musisi ternama dunia bahkan sudah memberikan konfirmasinya untuk ikut ambil bagian pada gelaran bergengsi ini, diantaranya adalah: Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchesta, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of the Concert Gebouw, Larry Coryell & David Gerfield, Level 42,Michelle Walker, Monty Alexander Harlem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club “ Adios Tour “, Patty Austin, Relish, Richard Galliano New Musette Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, SeunKuti & Egypt 80, Till Bronner dan Tony Monaco & Fareed Haque.

JJF 2016 juga akan menyuguhkan penampilan terbaik dari musisi-musisi Tanah Air, sebut saja Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kunto Aji, Sopana Sokya, Tommorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

“Ada 11 panggung yang masing-masing menampilkan sekitar 3 show setiap hari. secara total, tahun ini akan ada sekitar 40 penampilan musisi Indonesia dan sekitar 36 penampilan dari musisi Internasional”. Ungkap Dewi Gontha selaku Presdient Director Java Festival dalam Konferensi Pers di Jakarta, selasa (26/1).

Explorasi Bakat musisi Tanah Air dapat pula dilihat dalam pertunjukan yang dikenal sebagai Special Project. Untuk tahun ini, JJF 2016 akan menampilkan Indonesia Duets, yaitu kolaborasi antara penyanyi pria dan wanita masa kini, dan adapun lagu-lagu yang akan dibawakan mulai era 90an hingga 2000.

Selain itu akan ada pula penampilan spesial bertajuk ‘ The Ladies Of Broadway’ yang akan menampilkan sederet penyanyi wanita kebanggaan Indonesia dengan iringan Ricky Lionardi Orchestra. Spesial pada persembahan ini akan mengusung konsep lagu-lagu popular Broadway.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, PT Java Festival Production dengan bangga menggandeng BNI, yang telah 11 tahun lamanya setia mendukung pagelaran tahunan akbar ini sekaligus sebagai sponsor utama.