KabariNews – Sama halnya dengan pakaian, sepatu juga jadi item yang tidak bisa dipisahkan dari wanita

Bicara masalah fashion, rasanya kurang afdol kalau tak menyinggung soal sepatu. Ya, sebagai alas kaki, sepatu dan sandal memang menentukan keseluruhan dari keseluruhan penampilan seseorang. Wanita dan sepatu pun seolah menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Itu sebabnya, untuk memperoleh penampilan yang mendekati sempurna, tak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sepatu. Satu jenis sepatu tidak selalu pas untuk berbagai acara atau aktivitas. Jadi, mesti diperhatikan bentuk alas kaki yang pas, sehingga penampilan Anda keseluruhan jadi enak dilihat.

Untuk itu, mari kita perhatikan jenis dan model sepatu yang penting Anda miliki. Memang tidak perlu memiliki semua jenis sepatu yang dijual di toko, tapi setidaknya ada 5 jenis sepatu yang terbilang wajib ada di rak sepatu Anda. Tiap koleksi sepatu memiliki fungsi dan tampilan berbeda-beda yang masing-masing akan mendukung penampilan Anda secara maksimal. Jenis sepatu apa sajakah itu?

1. Flat Shoes

Flat shoesHingga saat ini sepatu berhak datar atau flat dengan gaya dan model yang sederhana tetap digemari kaum perempuan. Hal ini terlihat dari terus berkembangnya variasi modelnya. Banyak dari para penggemarnya yang merasa tambah percaya diri dengan mengenakan sepatu ini. Selain nyaman dikenakan, juga cocok untuk berbagai acara, santai maupun formal. Tinggal memadupadankannya dengan busana atau celana yang pas. Untuk itu, miliki beberapa flat shoes dalam warna-warna dasar, seperti hitam, cokelat, biru, dan krem.

2. Sneakers

SneakersSepatu bersol karet dan bagian atasnya dari kanvas popular disebut sneakers yang biasa dipakai untuk berolahraga. Pada perkembangannya, bagian atas sepatu dibuat dari bahan lain, seperti kulit, denim, satin atau suede. Penampilan dengan sneakers pun jadi berkelas. Saran mode untuk penggunaannya, bisa dengan rok mini, celana panjang, celana capri maupun kardigan. Kini. sneakers tak lagi untuk berolahraga, tetapi juga mampu menemani penampilan Anda yang sporty, tapi tetap feminin.

3. Sepatu hitam berhak tinggi

Sepatu Hitam Hak tinggiSepatu ini wajib Anda miliki, karena sangat cocok dikenakan di semua kegiatan. Penampilan Anda akan terlihat rapi dan resmi. Untuk itu, pilih tinggi hak yang nyaman Anda kenakan. Kenapa harus hitam? Pasalnya, hitam lebih mudah dikombinasikan dengan warna busana Anda.

4. Wedges

Wedges.Wedges adalah sepatu/sandal bersol tebal yang dapat menambah tinggi si pemakai. Uniknya, sol yang tebal di semua permukaan kaki membuat kaki tidak pegal atau lelah, berbeda dari sepatu high heels. Nah, pilih sepatu bertali wedges yang nyaman dan sol ringan, dan selamat mengikuti aktivitas formal dan santai!

5. Sandal

SandalIngin alas kaki bermodel sandal atau flip flops? Ya, inilah item yang wajib Anda miliki, karena selain nyaman, juga praktis dan cepat memakainya. Bila dulu kerap untuk kegiatan bersantai, tapi kini dengan model yang berkembang, tak sedikit yang memakainya sebagai teman berbusana kasual sehari-hari.

Flat shoes dapat menimbulkan masalah kesehatan?

Mungkin Anda pernah mendengar mitos tentang terlalu lama menggunakan flat shoes dapat menimbulkan masalah kesehatan. Ternyata ini bukan isapan jempol, seperti dilansir geniusbeauty.com.

Menurut ahli ortopedi atau ahli bedah tulang belakang, terlalu lama mengenakan sepatu beralas tipis cukup berbahaya bagi kesehatan. Otot-otot kaki, tendon atau tulang belakang kaki bagian bawah, pembuluh darah dan sendi pada bagian kaki akan menanggung beban tiga kali lebih banyak. Akhirnya hal ini dapat menyebabkan berbagai efek buruk seperti kram, nyeri otot, sakit punggung, dan berbagai keluhan kesehatan lainnya.

Apa solusi yang harus dilakukan untuk mencegah dan menghindari berbagai masalah akibat pemakaian flat shoes?

Ada banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan busa tambahan pada tapak flat shoes yang Anda gunakan. Sebaiknya juga, secara bergantian, sesekali ganti mengenakan flat shoes dengan sneakers atau sepatu dengan tingkat ketebalan yang lebih daripada flat shoes yang biasa Anda kenakan.

Cara mengurangi rasa pegal akibat pemakaian sepatu berhak tinggi

1. Rendam kaki dalam larutan garam. Air larutan garam ampuh mengobati pegal-pegal. Caranya, taburi 1-2 sendok garam ke dalam air hangat, lalu rendam kaki selama 20 menit.

2. Olahraga kaki. Lakukan cara ini setiap pagi hari. Gerakan bersila bisa dilakukan sebagai cara atau menarik kaki ke depan atau ke belakang hingga kaki terasa lebih relaks dan otot tidak kram.

3. Tidur dengan kaki lurus. Jangan biasakan tidur dengan kaki tertekuk, karena ini akan menghambat peredaran darah dan membuat otot kaki jadi kaku. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78300

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2