Kate Middleton atau yang dikenal secara resmi sebagai Catherine, Princess of Wales, adalah ibu tiga anak yang sibuk dan seorang publik figur.  Putri Kate, yang berusia 40-an ketika ingin tetap sehat menerapkan banyak disiplin. Dia dikenal rutin berolahraga, makan dengan benar, cukup tidur, dan mengelola stres.

Sesuai dengan protokol kerajaan, Putri Kate memang tidak pernah mencatat tentang dietnya, rutinitas olahraga, atau pendekatan kesehatan secara keseluruhan. Namun, perilaku sehatnya selama bertahun-tahun dapat dilihat dan dipelajari.  Apa sajakah itu?

1. Kate Middleton suka berolahraga

“Kate selalu sangat sporty dan tidak ada olahraga yang tidak bisa dia kuasai,” kenang mantan teman sekelas Kate di St. Andrew’s School. Kate dikenal sebagai jagoan hoki lapangan dan tenis, dua olahraga yang dia ikuti saat dewasa.

Bermain olahraga seperti hoki lapangan adalah cara yang bagus untuk mengaktifkan sistem anaerobik dan menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan, sehingga meningkatkan metabolisme. “Saat Anda terdesak hingga kelelahan, tubuh akan terus membakar lemak selama 24 jam setelah latihan, melalui proses yang disebut Exercise Post-Oxygen Consumption (EPOC ),” ujar Dave Kyle, seorang pelatih Inggris, tim pelatnas nasional, direktur dan pelatih master internasional untuk Les Mills Amerika Serikat .

2. Kate Middleton senang memasak makanannya sendiri

Salah satu hobi favorit Kate adalah memasak, terutama memasak makanan untuk keluarganya, kata Carolyn Robb, koki yang memasak untuk keluarga kerajaan dan penulis The Royal Touch , buku masak berdasarkan pengalamannya.

Resep andalan Kate termasuk kari, sup, dan ayam panggang. “Kate banyak memasak saat ini. Anda harus ingat bahwa dia bukan bangsawan. Dia berasal dari latar belakang normal dan rumah biasa di mana dia selalu memasak untuk dirinya sendiri, ”kata Robb.

“Makan makanan rumahan menghemat uang dan biasanya jauh lebih sehat daripada makan di luar atau beralih ke makanan olahan,” kata Jackie Newgent, RD, CDN , ahli diet terdaftar dan instruktur koki di divisi rekreasi Institute of Culinary Education di New York City.

3. Kate Middleton suka berlari

Kate menikmati lari sejak masa sekolahnya dan terus melakukannya, bahkan setelah kelahiran anak-anaknya. Dia ketahuan berlari di luar ruangan dengan bayi di kereta dorong

Dikatakan bahwa dia sangat menikmati berlari dan sangat ahli dalam hal itu sehingga Mike Tyndall , seorang pemain rugby profesional dan sepupu Pangeran William melalui pernikahan, memberi tahu House of Rugby bahwa jika dia dapat memilih siapa pun di keluarga kerajaan untuk berada di tim rugbynya… itu akan menjadi Kate! “Saya memiliki Duchess of Cambridge di satu sayap karena dia suka berlari, dia bisa berlari sepanjang hari.!”

4. Kate Middleton makan camilan berserat tinggi

Kate Middleton sering difoto mengemil popcorn , biji-bijian utuh yang kaya serat mengenyangkan dan rendah kalori (selama Anda tidak menyiramnya dengan mentega). Dia juga terlihat meminum smoothies kaya serat yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran organik mentah. Makanan ringan berserat tinggi dan rendah gula adalah pengganti yang baik untuk karbohidrat kosong, seperti keripik atau kue.

5. Kate Middleton berlatih yoga secara teratur

Latihan yoga harian adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan. Yoga sangat bagus tidak hanya untuk tubuh tetapi juga pikiran dan jiwa Anda, menggabungkan semua aspek dari apa artinya menjadi sehat. Kate adalah pemuja yoga sehingga dia mengundang instruktur yoganya ke pernikahannya di tahun 2011. Dia juga terlihat mengikuti kelas yoga prenatal saat hamil anak pertamanya, George.

Sumber foto: geo.tv