New York, KabariNews.com – Semarak kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 65 tidak hanya dirasakan di Tanah Air.

Bagi warga Indonesia yang tinggal di luar negeri, mereka juga tidak mau ketinggalan merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara.

Seperti yang terjadi di New York, Amerika Serikat, sekitar 500 warga Indonesia berkumpul di Alley Pond Park, New York, pada hari Minggu, 8 Agustus 2010.

Mereka menggelar beragam acara untuk menyambut HUT RI ke-65 ini sejak pukul 10 pagi hingga 8 malam waktu setempat.

Warga Indonesia yang hadir ini di antaranya terdiri dari keluarga besar KJRI dan PTRI New York, Forum Perbankan Indonesia, Paguyuban Cakra, Kerukunan Keluarga Langowan New Jersey, Masjid Al Hikmah, Maesa, Minang Maimbau dan ratusan warga Indonesia lainnya.

Mereka secara khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Acting Konsul Jenderal RI New York, Bambang Antarikso.

Beragam pertandingan seperti yaitu bola voli (putra/putri), tarik tambang (putra/putri) dan sepakbola (putra) menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan.

Seperti halnya di Tanah Air, selain orang dewasa, anak-anak mulai dari usia usia 4-12 tahun juga turut mengikuti berbagai perlombaan khas 17 Agustus, seperti makan kerupuk, balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, sendok kelereng, menyusun kaleng, dan tarik tambang.

Seperti dilansir dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri, KJRI New York juga membuka dapur umum dengan menu masakan khas tanah air.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35381

Untuk

melihat artikel Amerika / National lainnya,
Klik
di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: