Berkat sebuah foto lama, dua kakak beradik dipertemukan melalui jejaring Facebook. Allan Healy (66) dan Margaret Michell (67) berpisah 60 tahun lamanya. Keduanya terpisah sejak 1954 setelah kedua orangtuanya  John dan Elisabeth bercerai. Margaret Mitchell tinggal bersama ibunya di Skotlandia, sedangkan sang ayah membawa Allan dan saudaranya Stewart pulang ke kampung halamannya di Pymouth.

Puluhan tahun mereka berpisah, bukan berarti tidak ada usaha. Allan sang kakak ternyata terus mencari adiknya, bahkan ia sempat frustasi karena pencariannya tidak pernah membuahkan hasil. Sampai akhirnya ia mencoba menggunakan facebook. Kisah nyata membahagiakan ini bermula saat Allan mengunggah foto kenangan terakhir bersama saudaranya ke jejaring sosial facebook. Dan ternyata takdir berpihak pada keluarga ini, disaat bersamaan Margaret pun tengah mencari saudara lelakinya.

Rasa haru tak terbendung, mereka sangat gembira dengan pertemuan yang diharapkan. Seperti dilansir dailyrecord.co.uk, Allan mengungkapkan kegembiraannya. “Adikku menangis, aku menangis. Itu sangat emosional, it was great” katanya. Sama halnya dengan Margaret yang punya keyakinan suatu saat akan bertemu dengan saudaranya. “Aku selalu tahu aku punya kakak dan kami terpisah dalam waktu yang cukup lama. Ia diambil saat usia saya masih sangat kecil” paparnya.

Allan healy, margareth mitchell and steward healyMelalui foto usang, bukti kenangan terakhir sebelum terpisah, mereka dapat mengenali saudaranya. Kakak beradik ini kemudian bertukar biodata dan buat janji untuk bertemu. Pertemuan mereka tentunya jadi pertemuan yang paling mengharukan, terlebih setelah Allan tahu bahwa ibunya masih hidup. Saat ini ibunya Elisabeth telah berusia 88 tahun dan meski sudah divonis menderita Alzheimer, sang ibu masih bisa mengenali anak keduanya.

“Ibu masih bisa mengenal dia dan menggengam tangan kami. Kejadian itu adalah momen yang paling mengharukan” ungkap Margaret

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69561

Untuk melihat artikel Kisah lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana