Jay Alatas membuktikan kecintaannya terhadap dunia musik. Meski lebih sering terjun sebagai pengusaha, Jay membuat album kolaborasi musisi jazz Indonesia dan Amerika berjudul ‘Magnificent Tomorrows’.

“Saya melihat penyanyi Indonesia punya talenta yang bukan main, dan tidak kalah hebat. Tapi masalahnya tidak ada wadah untuk bekerja sama dengan mereka (musisi asing). Saya bilang ke George Duke untuk bikin album supaya bisa didengar oleh semua segmen pasar. Sekarang kita impor musik luar. Kita bisa juga ekspor musisi Indonesia keluar,” kata Jay Alatas yang menjadi lead vocal sekaligus produser album ini saat ditemui Jakarta.

Agar albumnya dapat dinikmati oleh semua kalangan, Jay pun membuat komposisi album yang beragam. Tidak hanya musik jazz, tetapi juga ada jenis musik country song, dan ballad. Keinginan itu kemudian diwujudkan oleh George Duke yang juga akan mempromosikan album ini ke luar negeri. Bahkan, pencetus Java Jazz, Peter F Gontha ikut memberikan dukungan terhadap album ini.

Dalam album ini, sejumlah musisi jazz luar negeri seperti George Duke, David Sanborn, Stanley Clarke, Marcus Miller, Paul Jackson Jr, Vinnie Colaiuta, Lenny Castro, Christian Scott, Norman Brown, Bebe Winans, Freddie Jackson, Chante Moore ikut ambil bagian. Tak ketinggalan, penyanyi hebat Indonesia seperti Dira Sugandi juga ikut terlibat.

“Ini suatu kehormatan. Saya bekerja sama dan menunjukkan sisi lain yang baru bagi musisi Amerika. Banyak sekali musisi jazz terkenal dunia berada di album ini. Album ini bukan satu dimensi, tapi banyak dimensi. Hal aneh yang saya lakukan adalah memainkan genre pop country. Saya tidak punya ide tentang pop country. Entah kenapa ketika bersama Jay Alatas jadi bisa. Saya menyanyikan lagu berjudul ‘The Girl from Indonesia’,” papar George Duke.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37927

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :