Selepas menghadiri malam penganugerahan Piala Oscar, kurang lebih 1500 undangan VVIP bergegas menuju ke Oscars Governors Ball. Pada acara yang diselenggarakan oleh pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) tersebut, para pemenang dan nominee Oscar berikut tamu mereka dijamu dengan sederet sajian kuliner yang spektakuler.

Chicken Pot Pie ala Wolfgang Puck (dok. AMPAS)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, koki kenamaan Wolfgang Puck kembali dipercaya oleh pihak AMPAS untuk mengepalai tim persiapan pesta tahunan yang termegah di Hollywood ini. Melalui keterangan yang dirilis oleh pihak AMPAS, Wolfgang mengungkapkan bahwa ia tetap menyajikan menu-menu favorit andalannya, seperti black truffle chicken pot pie, baked macaroni and cheese, baked potatoes dengan taburan kaviar, smoked salmon pizza, dan juga coklat yang berbentuk patung Oscar bertabur emas di dessert station. Hidangan tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa menu kreasi barunya, seperti burung puyuh goreng yang disajikan dengan red velvet waffle dan juga mini burger dengan daging Miyazaki Wagyu yang didatangkan langsung dari Jepang.

Mac N Cheese ala Wolfgang Puck (dok. AMPAS)

Untuk mempersiapkan menu-menu kreasinya tersebut, koki asal Austria ini dibantu oleh 200 staf kuliner. Ia juga mempekerjakan sekitar 850 staf untuk melayani para tamu VVIP di area ballroom. Sementara itu, bahan-bahan makanan didatangkan dari berbagai sumber lokal dan luar negeri. Adapun beberapa bahan yang ia gunakan kali ini mencakup 240 kg daging Miyazaki wagyu dari Jepang, 400 ekor burung puyuh, 175 kg ikan tuna Atlanta, 7,500 buah udang Amerika, 250 ekor lobster dari Maine, 225 kg smoked salmon, 800 buah capit kepiting, 500 lembar nori, 113 kg nasi untuk sushi, 500 kg ayam Jidori dan masih banyak lagi.

Mini burger dengan daging
Miyazaki Wagyu dari
Jepang (dok. WPKitchen)


Menebak selera makan seseorang tentu sangatlah sulit dan sajian kuliner yang dipersiapkan oleh Wolfgang tentu tidak semuanya ludes dikonsumsi oleh tetamu VVIP. Setiap tahunnya, ia menyumbangkan makanan yang layak konsumsi tersebut ke yayasan amal Chefs To End Hunger .

Puyuh goreng dan waffle
red velvet (dok. WPKitchen)