KabariNews – Film Hollywood berjudul “Beyond Skyline” akan menjadikan Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Gunungkidul sebagai tempat syuting. Rencananya, film yang dibintangi sejumlah artis terkenal dunia ini akan melakukan pengambilan gambar di  Air Terjun Sri Gethuk pada 10-12 Desember mendatang.

Selama digunakan pengambilan gambar film arahan sutradara Liam O’Donnell tentang serangan alien yang datang ke bumi pada tahun 2010 itu, obyek wisata air terjun Sri Gethuk akan ditutup. Tri Harjono Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), seperti dikutip kompas.com, Minggu (7/12) mengatakan penutupan untuk umum dilakukan pada tanggal 11-12 Desember. Hanya saja pihaknya masih tunggu konfirmasi dari pihak kru karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.

Rencananya pengambilan gambar film “Beyond Skyline” akan dilakukan di sekitar air terjun, seperti salah satunya area persawahan. Selain kawasan ini dijadikan lokasi syuting film, masyarakat sekitar Air Terjun Sri Gethuk juga akan ikut ambil bagian sebagai figuran. Total ada sekitar 50 warga yang terlibat.

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu wisata alam yang terdapat di daerah Gunungkidul tepatnya di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.  Air terjun yang berada di tepi Sungai Oyo ini juga disebut sebagai Air Terjun Slempret  atau Air Terjun Sompret. Nama Slempret sendiri berasal dari legenda yang ada di Desa Bleberan. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, air tejun ini merupakan pusatnya para jin dengan pimpinan Jin Anggo Menduro.

Air terjun sri gethuk lahir dari tiga sumber mata air ” kedung poh ” , ” ngandong” dan sumber mata air “ngumbul”, ketiga sumber mata air tersebut mengalir menjadi satu dan membentuk butiran butiran air yang jatuh dari tebing bebatuan karst yang terkenal tandus.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73340

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Kabari Tour