Miss World 2013

Perhelatan akbar ajang kompetisi Miss World 2013 yang rencananya akan digelar di Bali, Indonesia September mendatang semakin ramai diperbincangkan. Bukan hanya kebanggaan yang dirasakan masyarakat Indonesia karena menjadi tuan rumah ajang bergensi pemilihan ratu sejagad, tapi juga senang karena akan banyak kebudayaan Indonesia yang semakin dikenal dunia.

Khusus di Bali, akan ada sesi berbeda dari sebelumnya. Jika biasanya sesi beach fashion, dimana para kontestan akan mengenakan bikini, khusus di Bali sesi tersebut akan diganti dengan mengenakan sarung Bali. Peniadaan bikini menjadi salah satu kebijakan untuk menghormati kebudayaan Indonesia yang masih sangat menjunjung budaya ketimuran. Penggunaan sarung Bali tentunya akan memberikan dampak positif bagi Indonesia, pasalnya selain akan dikenakan puluhan wanita cantik dari berbagai negara, sarung Bali pun dipercaya bisa menarik perhatian dunia.

Kesan tradisional yang ditonjolkan menjadi salah satu ciri  khas Indonesia, dimana kebudayaan Indonesia yang berlimpah tidak kalah dengan seni dan budaya dari negara lain. Tak hanya diperkenalkan dengan kain dan kekayaan alam Bali, para kontestan pun rencananya akan diajak untuk singgah dibeberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta dan Jakarta pada September 2013 mendatang.

Wakil dari Indonesia, Vania Larissa juga terus mematangkan persiapannya. Selain itu ia juga meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia agar dapat meraih sukses di ajang bergengsi ini. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57622

Untuk melihat artikel Nusantara lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

JDF