Pemerintah akhirnya memutuskan akan mengalokasikan 20 persen anggaran APBN (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara) 2009 untuk sektor pendidikan. Keputusan ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato kenegaraan di Sidang Paripurna  DPR, kemarin (15/08).

Presiden menyatakan bahwa putusan ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan serta untuk menghormati keputusan Majelis Konstitusi tanggal 13 Agustus 2008 tentang alokasi pendidikan minimal 20 persen dari nilai APBN.

Dalam Rancangan APBN yag dibacakan Presiden, pada tahun 2009 nanti alokasi pendidikan akan ditambah sebesar Rp 46,1 triliun dari alokasi  anggaran  tahun ini yang besarnya adalah Rp 178,9 triliun. Dengan penambahan ini, maka alokasi dana pendidikan 2009 akan menjadi Rp  224 triliun.

Pemerintah berencana menggunakan dana pendidikan ini untuk program rehabilitasi sekolah, peningkatan sarana dan prasarana, perbaikan kesejahteraan guru, peningkatan dan pembiayaan penelitian serta pemberian beasiswa dan lainnya.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31815

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Telpon 1-800 281 4134            Email :  Info@thinkapril.com