Di antara film-film yang memenuhi kualifikasi Oscar 2020, ada cukup banyak film yang menampilkan kepiawaian akting anjing dan bagaimana mereka mendukung peranan aktor-aktor dalam film tersebut.

Anjing-anjing di film Parasite (dok. Neon)

Sayuri, seekor anjing pit bull yang berperan sebagai Brandy dalam film Once Upon a Time di Hollywood, terbukti ampuh untuk melawan Keluarga Manson. Quentin Tarantino sendiri sebagai sang sutradara mengaku kagum dengan akting Sayuri, terutama saat ia mulai memotong dan mengedit film yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Leonardo Di Caprio tersebut.

Dalam film Hustlers, Manhattan hadir sebagai seekor anjing chihuahua sadar fashion yang bernama Mr. Bruce. Tidak hanya lucu, kolaborasinya dengan Jennifer Lopez dalam film tersebut menunjukkan kecerdasan Manhattan.

Parasite, penyandang gelar Best Picture tahun ini juga menampilkan keahlian anjing dalam berakting melalui trio Zoonie, Berry, dan Foofoo yang berperan sebagai Gamja, Mangchi, dan Mungchi. Anjing-anjing ini sangat dimanjakan sampai-sampai mereka diberi makan dendeng daging kanguru.

Manhattan dalam film Hustlers (dok. STX Films)

Melalui aktingnya, Shelby bahkan membuktikan kepada dunia bahwa anjing jalanan juga memiliki talenta tersembunyi bila diberi kesempatan. Anjing betina dari trah campuran pit bull tersebut berperan sebagai Bella dalam film keluarga A Dog’s Way Home. Sebelum diselamatkan ke sebuah tempat penampungan anjing, Shelby sempat hidup di tempat pembuangan sampah di Tennessee.