Penasihat senior di bidang Teknologi dan Inovasi Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Alec Ross berpartisipasi dalam percakapan online dengan media asing bertajuk “Media Sosial dan Kebijakan Luar Negeri AS”, pada hari Selasa 10 Januari 2012. “Percakapan online ini terbatas untuk media yang diundang,” demikian siaran pers Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Alec Ross adalahh Penasihat Senior Kementerian Luar Negeri AS sejak 4 Juni 2009 lalu. Alec bertugas memaksimalkan potensi teknologi dalam diplomatik Amerika. Alec Ross bekerja dalam Tim Transisi Kepresidenan Obama-Biden dan Komite Kebijakan Media dan Telekomunikasi, Obama untuk Teknologi Amerika.

Pada tahun 2000, Alec Ross dan tiga koleganya mendirikan One Economy, lembaga nirlaba yang menggunakan pendekatan inovatif untuk mengantarkan kekuatan teknologi dan informasi tentang pendidikan, pekerjaan, kesehatan, dan isu-isu penting lainnya kepada masyarakat berpendapatan rendah. Selama 8 tahun di One Economy, lembaga ini tumbuh dari sebuah tim dengan empat orang menjadi organisasi digital terbesar di dunia dengan program di seluruh dunia.

Alec memulai kariernya sebagai guru di Baltimore melalui program Teach for America. Ia lulusan Universitas Northwestern.

LiveAtState adalah platform video online interaktif dari Kementerian Luar Negeri AS yang membahas isu-isu kebijakan luar negeri setiap hari di media internasional. Program ini mengundang jurnalis dari seluruh dunia untuk mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban langsung lewat video dari pembuat kebijakan AS.

Program ini juga mengundang jurnalis lewat akses internet untuk berperan serta dalam jumpa pers virtual. Melalui kecanggihan teknologi webchat, kita dapat melampaui batas-batas negara dan batas waktu. Program ini menawarkan kesempatan baru bagi media internasional untuk terlibat dalam diskusi bermakna dengan pembuat kebijakan AS.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37723

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :