Astronot AS (foto : Softpedia)Melalui misi Apollo 11 tahun 1969, tiga astronot NASA berhasil mendarat di bulan. Misi tersebut jadi catatan sejarah pertama kalinya manusia menginjakkan kaki di bulan. Rupanya petualangan Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins tidak hanya menjejakkan kaki daratan bulan, tapi mereka pun menyimpan kenangan dengan meninggalkan barang-barang dipermukaan bulan.

Demi menjaga barang kenangan yang ditinggalkan Neil Amstrong dan kawan-kawan di bulan, anggota legislatif Amerika Serikat, yaitu Donna Edwards dan Eddie Bernice mengajukan sebuah usulan untuk membangun sebuah taman nasional di bulan. Pembangunan taman nasional itu dirasa perlu untuk mencegah adanya alien atau astronot dari negara lain yang datang mendekati barang-barang bersejarah tersebut. Pasalnya saat ini sudah banyak negara maju atau perusahaan komersial sudah mampu melakukan perjalanan ke bulan. “Kami rasa perlu melindungi situs pendaratan Apollo Lunar untuk melestarikan sejarah” kata Edwards seperti dikutip Softpedia (11/7).

Disamping melindungi barang bersejarah milik astornot pertama di dunia yang berhasil mendarat di bulan, pembangunan Historical Park juga menjadi bentuk apresiasi lebih terhadap keberhasilan misi pendaratan yang ditorehkan Amerika.

Dalam waktu dekat ini, rencananya Edwards dan Eddie akan menyampaikan rancangan Undang-Undang kepada DPR. Dan jika nantinya disetujui anggota legistlatif itu memprediksi pesiapan untuk merealisasikan rencana pembangunan Apollo Lunar Landing Sites National Historical Park sekitar satu tahun.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57051

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln