North Carolina, KabariNews.com – Berdasarkan laporan imigrasi bulan April 2009 terungkap bahwa seorang penduduk asli North Carolina telah salah dideportasi ke Meksiko. Namun data terbaru juga mengungkapkan bahwa agen federal mengabaikan bukti yang menunjukkan laki-laki tersebut adalah warga negara Amerika Serikat.

Berkas-berkas berupa nomor jaminan sosial, nama orang tua, dan surat keterangan lahir di North Carolina milik laki-laki tersebut adalah bukti-bukti yang diberikan kepada petugas imigrasi.

Selain itu ada juga bukti bahwa orang itu pernah menderita masalah kejiwaan dan didiagnosis kelainan bipolar serta ketidakmampuan belajar.

Namun akhirnya orang tersebut dideportasi ke Meksiko, tempat yang tak ada seorang pun ia kenal, tanpa uang dan tanpa kemampuan berbahasa Spanyol.

Dari laporan terungkap penyebab dia dideportasi adalah karena pernyataannya yang saling bertentangan. Petugas ICE (Immigration and Customs Enforcement) melaporkan bahwa orang tersebut kedapatan dua kali bersumpah bahwa ia adalah orang Meksiko.

“Seseorang yang memberikan data diri yang salah dan pernyataan palsu kepada petugas ICE maka berarti ia mencari masalah dengan hukum dan dirinya sendiri,” ungkap jubir ICE, Ivan ortiz-Delgado. Dengan kata lain, ICE menyatakan kewarganegaraan Meksiko yang didapat laki-laki tersebut adalah berdasarkan wawancara dan pengecekan latar belakang.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33836

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :