Amerika, KabariNews.com – Tragedi ledakan bom di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu ternyata tidak menyurutkan niat Presiden Amerika, Barack Obama, untuk “pulang kampung” ke Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Presiden AS, Robert Gibbs, pada hari Senin (20/7) di Gedung Putih.

Dalam keterangannya, Gibs mengatakan bahwa Presiden Obama tetap berharap agar dapat mengunjungi Indonesia pada tahun ini.

“Tragedi ledakan bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta, sepertinya tidak mempengaruhi niat Presiden Obama untuk dapat mengunjungi Indonesia,” ucap Gibbs.

Seperti diketahui, bahwa Presiden AS tersebut pernah menikmati masa kecilnya di Indonesia.

Obama tinggal di Indonesia pada tahun 1967 hingga 1971 bersama ibu kandungnya, Ann Dunham, yang menikah dengan pria Indonesia, Lolo Soetoro.

Seperti yang pernah diungkapkan Obama beberapa waktu lalu, bahwa dirinya sangat ingin kembali mengunjungi Jakarta untuk mengenang masa kecilnya di Indonesia.

“Saya ingin sekali datang ke Indonesia. Saat kunjungan saya ke kawasan Asia pada tahun depan, saya berharap dapat juga datang ke Jakarta, yang juga merupakan kampung halaman saya saat kecil. Saya akan sangat kecewa bila saya tidak dapat mengunjungi Indonesia saat datang ke Asia,” ucap Obama beberapa waktu lalu.

Gibbs menambahkan, bahwa kunjungan Presiden AS tersebut selanjutnya akan dibahas dalam pertemuan di Gedung Putih pada pekan ini.

Selain karena memiliki kenangan pribadi, rencana kunjungan Presiden AS ke Indonesia tersebut sangat penting di mata dunia, karena Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di dunia, terlebih lagi berkaitan dengan pernyataan Obama mengenai pentingnya hubungan negara barat dengan negara-negara Muslim di seluruh dunia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33445

Untuk melihat Berita Amerika /Amerika / National lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :