New York, KabariNews.com – Meski hanya memiliki luas 35 meter per segi saja, namun harga jual rumah yang berada di West Village, New York, ini tidak seperti bentuk bangunannya yang kecil dan sempit, rumah tersebut dijual dengan harga Rp 27,9 miliar.

Seperti yang dikutip dari wcbstv.com, pada hari Rabu (26/8), karena kecilnya bangunan tersebut, maka untuk alamatnya saja hanya membutuhkan setengah alamat, yakni Jl Bedford No 75 1/2.

Bayangkan saja, rumah tiga lantai yang juga memiliki basement dan hanya memiliki luas 2,7 meter serta panjang 12,8 meter ini, ternyata memiliki berbagai fasilitas kebutuhan rumah tangga yang komplit.

Mulai dari kulkas, kamar mandi pada setiap lantainya, kompor gas, perapian bahkan sebuah taman kecil pada bagian belakang disetiap lantainya.

Selain kondisi rumahnya yang unik, rumah dengan tembok bata merah ini ternyata memiliki sejarah sendiri.

Rumah yang dibangun pada tahun 1800 ini ternyata pernah dihuni oleh orang-orang terkenal, seperti aktor Cary Grant dan John Barrymore, penyair pemenang Pulitzer Edna St Vincent Millay, kartunis William Steig, dan antropolog Margaret Mead.

Sejarah penghuni rumah ini lah yang juga ikut melambungkan harga jualnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33655

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / Real Estate lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________

Supported by :