Kesibukan di kantor membuat berbagai macam benda dan kertas-kertas menumpuk di meja. Belum lagi aktivitas yang padat dapat mengakibatkan kelalaian pada pekerjaan. Tetapi ketika meja kerja Anda berantakan dan sulit diatur, tentu akan semakin menghambat pekerjaan Anda. Belum lagi pekerjaan yang terbengkalai akibat kebiasaan buruk menunda menyelesaikan pekerjaan. Wah, jangan sampai Anda kesulitan dalam bekerja. Berikut adalah tips agar pekerjaan bisa lancar.

– Hindari kertas-kertas bertebaran

Tumpukkan kertas di atas meja dapat menyebabkan ketidakteraturan dan mengakibatkan sulitnya mencari berkas penting. Apabila Anda butuh mencatat sesuatu di atas kertas, Anda kelak akan kewalahan ketika mencari kembali kertas tersebut. Susunlah kertas-kertas yang ada dengan teratur. Kelompokkan berkas-berkas penting dalam satu wadah sehingga Anda lebih mudah dalam mencari saat membutuhkannya.

– Fokus

Ketika bekerja kadang ada yang merasa bosan dengan pekerjaan sehingga memutuskan untuk menunda pekerjaan hingga moodnya kembali. Terkadang ini merugikan diri sendiri karena pekerjaan terbengkalai. Cobalah untuk fokus dan tinggalkan hal-hal yang dapat memecahkan konsentrasi. Fokuslah dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

– Hindari Multitasking

Ketika sedang mengerjakan sesuatu yang penting, hindari multitasking, karena pada saat multitasking berarti perhatian terbagi dan sulit untuk melakukan yang terbaik pada pekerjaan Anda. Jangan biasakan bekerja sambil menelpon. Lebih baik fokuslah pada satu hal hingga selesai, baru melanjutkan hal lain.  

– Selesaikan Pekerjaan Sebelum Pulang

Jika Anda tergolong kaum yang suka menunda pekerjaan, upayakan pekerjaan tersebut diselesaikan di kantor, bukan di rumah. Jangan biasakan membawa pulang pekerjaan, karena rumah adalah tempat Anda beristirahat setelah berjam-jam bekerja. Tentunya Anda tidak ingin waktu Anda di rumah habis untuk bekerja, bukan?

– Post It

Ketika Anda memiliki to do list, cobalah dengan menulis di kertas warna-warni yang bisa ditempel di tempat yang terlihat, misalnya pinggir komputer atau di tiang lampu meja. Ini untuk mengingatkan kembali hal-hal apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Jangan lupa, nikmatilah pekerjaan Anda dengan santai. Senangilah pekerjaan Anda, maka pekerjaan itu tidak akan terasa berat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33392

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / Tips lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :