KabariNews – Kongres II Partai Demokrat yang digelar di Bandung, Jawa Barat, sejak hari Jumat (21/5) tersebut akhirnya memilih Anas  Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2010-2015.

Anas berhasil mendulang suara sebanyak 280 suara mengalahkan Marzuki Alie yang harus puas dengan hanya mendapatkan 248 suara pada perhitunga suara putaran dua Kongres Partai Demokrat di Gedung Sport Center Hotel Manson Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat.

Dalam pidato kemenangannya, Anas meminta agar seluruh kader Partai Demokrat tetap dapat bekerjasama, serta dapat membantu menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Partai Demokrat.

“Amanah yang kami pikul bukan hanya berisi tugas-tugas dan tanggung jawab  untuk melaksanakan keputusan kongres, tetapi juga memangku cita-cita dan  harapan seluruh kader PD agar PD yang kita cintai tumbuh berkembang maju menjadi partai yang modern dan mampu menjalankan tugas layaknya partai politik modern di negara demokrasi,” ucapnya.

Pria kelahiran Blitar, Jawa Tengah, 15 Juli 1969 ini terus menunjukkan karir politiknya setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat periode 2005-2010, juga sebagai Ketua Fraksi Parta Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sebelumnya, Ketua Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang menyaksikan pemilihan calon ketua umum Partai Demokrat tersebut juga telah berpesan, agar seluruh kader tetap menjalankan apa yang telah dihasilkan dalam kongres tersebut.