Aneka resep puding ini perlu dicoba di dapur Anda, selain bisa disajikan sebagai menu penutup, puding juga bisa jadi salah satu cemilan untuk buah hati Anda. Sajian sehat untuk keluarga, cobain yuk?

Puding Jagung

Bahan yang diperlukan untuk mengolah pudding adalah 200 gram jagung manis (blender hingga lembut dengan menambahkan susu atau santan sebanyak 400 ml), 7 gr agar-agar, air atau santan 300 ml, 1 sendok makan vanili, 7 sendok makan gula pasir.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama siapkan cetakan lalu basahi dengan air agar pudding mudah dikeluarkan. Campurkan jagung yang sudah dihaluskan dengan air atau santan. Panaskan di atas api sedang. Di wadah terpisah, cairkan agar-agar dengan sedikit air lalu masukan pada rebusan jagung dan santan. Setelah mendidih, masukan semua bahan lainnya, kemudian aduk kembali. Saat semua bahan sudah merata dan matang, tuangkan pada cetakan, biarkan dingin. Sebelum disajikan, masukan ke dalam lemari es, agar rasa puding lebih segar. Sudah dingin? Puding siap dipotong-potong dan disajikan. Tanpa tambahan fla puding ini sudah terasa manis dan lezat.

Puding Saus Jeruk

Bahan yang diperlukan adalah 400 cc yoghurt tawar, 4 sendok makan gula pasir, 4 butir telur (kocok lepas dan ditambahkan 1 sendok makan gula pasir), 2 bungkus agar-agar putih. Untuk sausnya siapkan 350 cc sari jeruk manis (bisa diperas dari ½ kg jeruk), 1 sendok makan tepung
maizena (larutkan dengan sedikit air jeruk), ½ sendok teh vanili bubuk.

Cara membuatnya, masak yoghurt dengan agar-agar dan gula hingga mendidih sambil terus diaduk, lalu angkat. Masukan ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan sendok kayu. Tuang ke dalam cetakan puding kecil yang telah dibasahi dengan air. Dinginkan
dan simpan dalam lemari es. Cara membuat saus, masak air jeruk dan masukan larutan tepung maizena sambil diaduk hingga kental. Kemudian tambahkan gula dan vanili, aduk lagi sampai merata lalu dinginkan. Sajikan puding dengan saus jeruk.

Puding Santan Durian

Bahan yang diperlukan, 250 gr gula merah, 200 ml air, 1 lembar daun pandan, 6 butir telur, 200 ml santan kental, 200 ml air kelapa, ½ sendok teh vanili bubuk, 5 mata buah durian (ambil dagingnya, haluskan)

Cara membuatnya, siapkan 8 mangkuk tahan panas, sisihkan. Masak gula merah dengan air dan daun pandan hingga gula larut, angkat dan saring. Dalam wadah terpisah kocok lepas telur, lalu masukan larutan gula merah, santan dan air kelapa dan tambahkan vanili, aduk hingga rata dan saring. Tata durian di dalam mangkuk, tuangkan adonan telur, hias dengan daun pandan dan kukus selama 20 menit. Hilangkan uap panasnya dan simpan dalam lemari es. Puding santan durian lebih lezat disajikan dingin.

Puding Kacang Merah

Untuk resep ini diperlukan bahan, 150 gr kacang merah kering, 1 bungkus agar-agar putih, 100 gr gula pasir, ½ sendok teh vanili bubuk, 100 ml krim segar, 250 ml susu segar. Bahan untuk sausnya diperlukan , 400 gram daging mangga manis, 3 sendok makan gula pasir.

Cara membuatnya, rendam kacang merah dengan air dingin hingga mengembang, lalu rebus dengan air secukupnya sampai lunak. Sisakan air rebusan sekitar 200 ml. Masukan kacang merah ke dalam blender dan haluskan sampai lembut. Tuang kedalam panci dan tambahkan bahan lain baru kemudian masak hingga mendidih dan kental. Tuangkan dalam loyang cetakan lalu dinginkan. Untuk sausnya, haluskan mangga dan tambahkan gula, blender hingga rata (seperti membuat jus). Sajikan puding dengan saus mangga. Selamat mencoba.